Home / Beritakini / Kesan Dan Tantangan Seorang Guru, Melalui Jalan Memprihatinkan

Kesan Dan Tantangan Seorang Guru, Melalui Jalan Memprihatinkan

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Ruas jalan Bolor-Rungkang Desa Kerembong Kecamatan Janapria Lombok Tengah NTB, memprihatinkan hingga seorang guru sampaikan kesan dan tantangan malalui jalan tersebut.

Kesan dan bagaimana tantangan melalui jalan memprihatinkan itu, datang dari seorang guru yang setiap hari pulang-pergi melalui jalan tersebut untuk menunaikan tugas mulia-nya sehari-hari mendidik anak-anak bangsa.

Dia adalah Kasrah S.Pd, seorang guru yang ditugaskan di SMPN 6 Janapria yang mengungkapkan suka dukanya menjadi seorang pahlawan tanda jasa di daerah terpencil.

“Sebagai seorang tenaga pengajar di sekolah terpencil SMPN 6 Janapria Loteng, tentunya sangat banyak tantangan yang kami hadapi bersama rekan-rekan guru dan staf,”ungkapnya.

Dan tantangan yang paling berat yang ia hadapi dengan rekan seperjuangan adalah bagaimana meraungi jalan akses satu-satunya ke sekolah yang kondisinya memprihatinkan.

“Jalan satu-satunya ke sekolah, berdebu saat terik, becek saat hujan. Memang jalan itu masih jalan tanah yang bisa jadi belum pernah dikeraskan, masih sangat alami,”tuturnya.

Harapan demi harapan lanjut Kasrah, selalu menjad doa disetiap langkah mereka menuju sekolah tempat tugas.

“Lewat kesempatan ini, kami meminta keadilan agar jalan menuju tempat anak-anak kami menimba Ilmu Pengetahuan diperhatikan,”harapnya.

Jalan sepanjang sekitar 12 Kilo Meter itu lanjut Kasrah, dari informasi yang ia peroleh merupakan jalan berstatus sebagai jalan Kabupaten.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.