Home / Beritakini / Ketua DPD Kasta NTB Loteng, Minta Pasar Tanak Awu Dikelola Bumdes

Ketua DPD Kasta NTB Loteng, Minta Pasar Tanak Awu Dikelola Bumdes

BERITAKINI talentafmnews.com – Kasta NTB DPD Lombok Tengah, meminta agar Pasar Tanak Awu yang ada di Desa Tanak Awu Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng) NTB, dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Ketua Kasta NTB DPD Loteng, Lalu Arik Rahman Hakim, pada sabtu 15/1/2022 dalam rilisnya menjelaskan, BUMDes merupakan salah satu komponen penting pertahanan ekonomi nasional.

Maka eran BUMDes tersebut, perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, terkait dengan pengembangan usaha dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Desa (Pades).

“Untuk itu, kami meminta kepada Camat Pujut untuk menyerahkan sepenuhnya pengelolaan Pasar Tanak Awu untuk di kelola oleh pengurus Bumdes,”kata Lalu Arik, sapaan akrabnya.

Hal tersebut lanjut Lalu Arik, dalam rangka merealisasikan tujuan berdirinya BUMdes sebagai lumbung pertahanan perekonomian masyarakat di tingkat desa.

“Saya berharap dengan pengelolaan pasar desa oleh bumdes, Tanak Awu kedepan nantinya akan berdampak positif dalam rangka memajukan perekonomian masyarakat desa,” lawyer muda ini.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.