Home / Peristiwa / Ketua Forum Pengecer Pupuk di Janepria Diduga Jual Nama LSM Dan Ormas Lakukan Pungli

Ketua Forum Pengecer Pupuk di Janepria Diduga Jual Nama LSM Dan Ormas Lakukan Pungli

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah,- Oknum Ketua salah satu forum pengecer pupuk bersubsidi di Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, diduga jual Nama Ormas dan LSM melakukan Pungutan liar (Pungli) kepada anggotanya.

Ketua Kasta NTB kecamatan Janepria Bang Toyib pada rabu 3/1/2021 dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, hal itu baru di ketahuinya, setelah melakukan Investigasi ke beberapa pengecer pupuk bersubsidi yang berada di Kecamatan Janepria.

“ jadi begini, setelah kami melakukan investigasi terkait kelangkaan pupuk bersubsidi ini, kepada semua pengecer yang berada di kecamatan Janapria, kami di beritahu begitu oleh salah satu pengecer” katanya.

Dari hasil investigasi tersebut, Bang Toyib menjelaskan bahwa, Ketua Forum tersebut meminta satu (1) di masing-masing Anggota Pengecer.

“Dia meminta sejumlah uang satu juta per anggota pengecernya dengan alasan untuk diberikan kepada LSM dan Ormas,” Ungkap Bang Toyib

Oleh karena itu, Bang Toyib juga tidak terima atas ulah oknum Ketua Forum Pengecer Pupuk tersebut, yang membawa nama Lembaga atau Ormas untuk meminta sejumlah uang.

“Kami tidak pernah menerima se peser pun atas apa yang di maksud oleh oknum ketua forum pengecer tersebut, jangan menjual nama lembaga atau ormas ya” Tandas Bang Toyib

Lantas dari itu, Bang Toyib juga akan mengambil langkah-langkah tegas dengan melaporkan hal tersebut kepada Aparat Penegak Hukum (APH).

“Kami akan laporkan ini karena sudah merusak nama lembaga dan ormas serta sudah melakukan pungutan liar” Tegas Bang Toyib

Lebih Lanjut Bang Toyib mengatakan bahwa semua Pengecer Pupuk bersubsidi di Kecamatan di mintai uang.

“Semua UD pengecer pupuk di Janapria di mintai” Tutupnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.