Home / Peristiwa / Kodim 1620 Lombok Tengah Bersinergi Cegah Corona Dengan Semptrot Desinfektan

Kodim 1620 Lombok Tengah Bersinergi Cegah Corona Dengan Semptrot Desinfektan

BERITAKINI talentafmnews.com – Kodim 1620 Lombok Tengah, bersinergi cegah penyebaran virus corona dengan cara, bahu membahu menyemprotkan Desinfektan kesejumlah tempat umum di Lombok Tengah NTB.

Komandan Kodim (Dandim) 1620 Lombok Tengah, Letkol CZI Prastiwanto, SE,M.I, Pol, pada Kamis 26/3/2020 disela-sela meracik sendiri Desinfektan di Makodim setempat mengatakan, pihaknya telah melakukan penyemprotan Desinfektan kejumlah tempat umum di Lombok Tengah.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lombok Tengah, telah menyemprot kesejumlah tempat, terutama masjid-masjid, pasar, sekolah dan tempat umum lainya yang mungkin tidak terjangkau,”katanya.

Barulah pada hari itu lanjut Dandim, difokuskan pada sepuluh titik di dalam area kesatria Makodim 1620/Loteng dan di dalam ruangan staff serta di luar ruangan staf.

“Sebelum penyemprotan desinfektan diracik oleh pihak Dinas Kesshatan dan kita tuang sendiri kedalam tabung penyemprotan,”ungkap Dandim.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dihadiri Kasdim 1620/Loteng, Mayor inf. Dian Aksmiyandita, perwira staff, bintara, tamtama, PNS Makodim 1620/Loteng serta petugas dari Dinas Kesehatan Lombok Tengah.

“Selain makodim, kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh koramil 1620-09 Pringgerata. koramil 1620-08 Praya Timur. koramil 1620-07 Batukliang dan dilaksanakan bersama Forum Komunikasi tiap-tiap kecamatan,”jelas Dandim.

Ditanya apakah ada anggota TNI di Makodim 1620 yang diduga menjadi Orang Dalam Pengawasan (ODP) atau Pasiem Dalam Pengawasan (PDP), Dandim tegaskan kalau hingga saat ini belum ada. Seluruh anggota Makodim 1620 sehat wal-afiat.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.