Home / Beritakini / KONI Loteng Langsung Tancap Gas !

KONI Loteng Langsung Tancap Gas !

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Pasca Lebaran Idul Fitri Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Loteng langsung tancap gas.

“ rencana jangka pendek sesuai hasil Rakerkab lalu yakni pembenahan terhadap anggota KONI yang sudah expired kepengurusannya,” kata wakil ketua bidang Organisasi L Kariadi S. Kom.

Cabang Olahraga ( Cabor ) di bawah KONI yang sudah habis masa berlakunya harus segera di restrukturisasi demi berjalannya kegiatan di cabor itu sendiri.

Jika tidak, maka segala kegiatan dan regenerasi kepengurusan akan terganggu bukan itu saja, para pelatih dan atlet juga tidak maksimal menjalani latihan dan kegiatannya.

Sejauh ini, lanjut Arie panggilan ketua capther NMS Lombok ini, sudah ada 3 Cabor yang masa berlakunya sudah habis setahun lebih.

” Itu ada PSSI dan Senam yang sudah lebih dari 6 bulan habis masa jabatannya, sesuai aturan KONI akan siapkan musyawarahnya,” jelasnya.

Tempat yang sama ketua Bidang Organisasi KONI Loteng Jayanti Umar SPd menambahkan, pihaknya juga akan mengecek kembali beberapa cabor yang masa berlaku kepengurusannya akan segera berakhir dan akan meminta untuk segera di perbaharui.

Bidang organisasi sebagai pihak yang di tugaskan oleh KONI akan melaksanakan tugasnya dalam waktu dekat.

“ kami akan segera inventaris dan akan menyampaikan ke Cabor yang bersangkutan untuk segera melaksanakan Muscab atau Musda masing- masing Cabor itu,” tegas mantan Dewan Hanura ini.

Selebihnya, KONI juga akan mempersiapkan pelantikan pengurus setelah persiapan selesai, baik itu struktur lengkap maupun perangkat lainnya.

“kita sedang tunggu kelengkapan berupa seragam dan lainnya untuk proses pelantikan, “ kata Ketua Harian KONI Loteng M Humaidi ST .

Kemungkinan, pelantikan akan di langsungkan pada awal juni mengingat kelengkapan di perkirakan rampung pada waktu tersebut, ujar politis PKS ini.

Dari komposisi kepengurusan yang ada sambung Humaidi, sekitar 78 orang putra terbaik Loteng masuk sebagai pengurus, diharapkan akan menjadi pemicu semangat organisasi olahraga prestasi ini selanjutnya.

” Kita juga sedang persiapkan jangka menengah Pekan Olah Raga Kabupaten ( PORKAB) sebagai ajang pencarian atlet dan bibit baru untuk menyongsong hajatan bergengsi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Februari 2022 mendatang,” pungkasnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.