Home / Beritakini / KONI Loteng Protes Dana Hibah Tak Bisa Cair

KONI Loteng Protes Dana Hibah Tak Bisa Cair

BERITAKINI talentafmnews.com – KONI Lombok Tengah (Loteng) NTB, protes karena dana hibang yang telah dialokasikan untuknya tak bisa cair dalam waktu dekat.

Ketua KONI Lombok Tengah, M.Samsul Qomar S.Sos, 15/2/2022 dalam rilisnya yang dikirim ke Talentafm menganggap pemerintah akan membuat KONI lumpuh.

“Sesuai info yg kami terima kita bisa mendapatkan hibah pada bulan Juni,” kata MSQ sapaan akrab pria yang juga Ketua PP Loteng ini.

Pihaknya mengaku heran, dinas pemuda dan olahraga dalam hal ini menaruh kas hibah KONI pada bulan Juni artinta enam bulan terhitung januari 2022 KONI harus berjuang sendiri untuk operasional dan kegiatan kegiatan lainnya.

Menurut mantan Dewan dua periode ini, apa yang di lakukan pemda baik dinas maupun BPKAD tidak mencerminkan sebuah profesionalisme dan ini kemungkinan di sengaja.

“Kita curiga ini sengaja di buat begini atau jangan jangan duitnya di pakai duluan entahlah,” ujarnya.

Semestinya, lanjut dia, hibah koni bisa di berikan paling lambat bulan januria karena KONI sendiri banyak kegiatan dan memiliki staf yang harus di gaji, begitu juga opersional seperti pembayaran listrik, air , koran dan lainnya.

“Coba saja misalkan Dispora atau BPKAD kita kasi dana bulan Maret saja apa ndak ngamuk ngamuk mereka ini,” cetus mantan jurnalis ini.

Hal yang paling tidak populis bagi dirinya pihak Dispora meminta dirinta menanggulangi operasional sampai bulan Juni dan mengatakan bahwa dinas sendiri tidak mempunyai dana sama sekali . Pun begitu saat pihaknya meminta info ke BPKAD kepala badan menyalahkan dinas terkait yang menaruh kasnya pada bulan juni .

Tidak sampai di sana MSQ juga meminta bantuan Bupati dan Wakil Bupati agar KONI loteng dapat berjalan selayaknya instansi yang lain untuk melaksanakan kegiatan kegiatan ke olahragaan namun jawaban dari bupati dan wakil bupati sampai saat ini belum ada .

” Kita banyak kegiatan pendampingan event event juga sejauh ini pakai dana pribadi untuk semua urusan masa iya sampai juni kita yang biayai semua kan ga bener ini,” ketusnya.

Dikondirmasi via WA-nya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Loteng, Mahlan mengatakan, pihaknya selaku Kadis baru di dinas tersebut hanya menjalankan apa yang sudah ditetapkan oleh Kadis sebelumnya.

“Maaf Dane wikan plungguh, dewek orang baru di Dispora dan semua dokumen keuangan itu sudah diperifikasi. Dewek hanya bisa menjalankan kebijakan sebelumnya,”katanya.

Pihaknya memohon untuk memaklumi situasi dan kondisi pihaknya saat ini.

“Sekali lagi mohon maaf, edak kuaseng dewek
merubah dokumen niki.Tampiasih sanak,”tutup Mahlan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.