Home / Olahraga / KONI Loteng Sayangkan Pertandinga Sepak Bola Makan Korban

KONI Loteng Sayangkan Pertandinga Sepak Bola Makan Korban

LOMBOK TENGAH (NTB) talentafmnews.com –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah (Loteng) sayangkan pertandingan sepak bola antar kampung di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat memakan korban.

Demikian disampaikan Ketua KONI Loteng, M.Samsul Qomar S.Sos pada rabu 7/9/2022 kepada Talenta FM di Praya.

Hal itu lanjut MSQ, akronim ketua KONI Loteng ini, sebuah contoh yang tidak mendidik, padahal olahraga itu mengajarkan untuk sportif dan bisa menerima hasil pertandingan.

Kejadian seperti itu lanjut MSQ sering terjadi di pertandingan antar kampung, hal itu menurutnya karena tidak melakukan koordinasi dengan cabang olahraga yang ada.

“Karena di Cabor itu sudah lengkap perangkatnya. Misalnya di PSSI sudah ada juri wasit dan lainnya, hal ini untuk mencegah terjadinya tawuran akibat ketidak puasan terhadap keputusan wasit atau juri,”kata MSQ.

KONI Loteng menyarankan semua event olahraha apapun untuk koordinasi dengan Cabor induk di Kabupaten biar ada kontrol.

Koni siap memfasilitasi setiap event yang akan di adakan oleh perorangan, kelompok atau parpol dengan cabor anggota koni.

Semestinya event yang sudah mendapatkan izin kepolisian, tidak perlu ada kejadian atau korban kerusuhan, karena sebelum mengeluarkan izin, polisi juga sudah memberikan syarat yang banyak dan ketat.

“Jangan lagi ada pertandingan sepak bola jadi tarung bebas, memalukan itu!  Dan olahraga kita bisa mundur,”pungkas MSQ.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *