Home / Beritakini / KPID NTB Minta Pemenang Tender Terbuka Harga Sewa Mux

KPID NTB Minta Pemenang Tender Terbuka Harga Sewa Mux

BERITAKINI talentafmnews.com, Mataram – Ketua KPID NTB Ajeng Roslinda meminta pemenang tender multiplexing mengeluarkan informasi harga sewa mux di masing-masing layanan siaran. Hal itu diungkapkan Ajeng saat menggelar rapat koordinasi dengan lembaga penyiaran swasta dengan para pemenang tender multiplexing.

“Informasi harga itu menjadi penting diketahui lembaga-lembaga penyiaran swasta lokal untuk mempersiapkan diri hadapi analog switch of,” demikian dituturkan Ajeng.

Hanya saja, dari tiga penyedia layanan sewa mux yang telah ditentukan, hanya TVRI saja yang sudah mengeluarkan price list. Sementara SCTV dan Metro TV belum menginformasikan price list. Alasannya, kedua lembaga penyiaran pemenang tender itu masih menunggu jawaban dari Kominfo terkait rate harga sewa.

“Kita menunggu harga sewa mux sehingga kita bisa tentukan nanti,” jelas Pimpinan MNC Grup H. Samiarto.

Lebih jauh Samiarto berharap para pemenang tender menyampaikan harga lebih awal. Sehingga pihaknya bisa memilih dan menimbang untuk bergabung menyewa mux.

“Artinya jika demikian ternyata yang tidak siap bukan hanya lembaga penyiaran swasta tapi juga lembaga penyiaran pemenang tender mux,” ungkapnya.

Sementara masih menurut Ajeng, para pemenang tender multiplexing harus lebih terbuka soal harga sewa mux. Hal itu penting agar LPS lebih awal siap menyiapkan diri untuk bermigrasi.

“Jangan menunggu April tahun depan, karena sekarang juga sudah bisa dimulai,” paparnya.

Senada dengan itu, Kabid Sandi Diskominfotik NTB, Izzudin juga meminta SCTV dan Metro TV menyampaikan price list sewa mux segera disampaikan ke publik.

“Terkait harga ini harus cepat clear, karena kalau harga ini belum jelas pilihannya hanya satu TVRI saja. Dan tidak mungkin kami paksakan ya sudah ke TVRI saja. Seharusnya harus terang benderang,” jelasnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.