Home / Beritakini / Kriminalisasi Ulama Dimasa Pemerintahan Jokowi Itu Tidak Benar. Ini Penjelasan TGB

Kriminalisasi Ulama Dimasa Pemerintahan Jokowi Itu Tidak Benar. Ini Penjelasan TGB

BERITAKINI talentafmnews.com – Tokoh nasional TGB. Dr. HM. Zainul Majdi, MA menyatakan, kalau kriminalisasi ulama dimasa kepemimpinan Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo itu tidak benar.

Pernyataan itu disampaikan TGB, begitu sapaan akrab pemimpin NTB 2 periode ini, pada kegiatan Silaturrahmi Perjuangan yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Wathan pada Minggu 13/1/2019 di GOR YPH PPD NW Pancor, Lombok Timur, NTB.

Menurut TGB, kriminalisasi ulama itu hanya isu yang belakangan santer digunakan untuk menyerang Jokowi, yaitu isu kriminalisasi ulama atau pemimpin yang tidak peduli terhadap Islam, TGB menyebut bahwa itu semua tidak benar. Semua itu dilontarkan karena ketidaksukaan orang kepada Jokowi.

“Dari apa yang saya saksikan, insyaAllah beliau seorang muslim yang baik,” tegas TGB.

Kalau yang dimaksudkan kriminalisasi ulama itu lantaran dijadikannya Habib Rizik Sihab sebagai tersangka waktu pemerintahan Jokowi yang kemudian telah di SP3 kan maka, apa yang dialami Habib Rizik sebelum pemerintahan Jokowi jauh lebih kejam.

“Sebelum pemerintahan Jokowi, Habib Rizik tidak hanya dijadikan sebagai tersangka bahkan sampai ditahan sampai berakhir masa tahanannya,”ungkapnya.

Namun saat itu lanjut TGB,  tidak ada yang berteriak kriminalisasi ulama.

“Kemana orang-orang yang getol meneriakkan kriminalisasi ulama saat itu?” ucap TGB. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.