Home / Peristiwa / Lalu Sofian Ardi Terpilih Jadi Ketua Paguyuban Dutling Dengan Sistem Pemilihan Aplikasi Pertama Di Loteng

Lalu Sofian Ardi Terpilih Jadi Ketua Paguyuban Dutling Dengan Sistem Pemilihan Aplikasi Pertama Di Loteng

BERITAKINI talentafmnews.com, LOMBOK TENGAH – Setelah bertarung dengan 3 kandidat, Lalu Sofian Ardi akhirnya terpilih menjadi Ketua Paguyuban Duta Lingkungan (Dutling) Lombok Tengah periode 2020-2023.

Terpilihnya Sofian Ardi yang akrab disapa Bang Opik ini, setelah dalam proses pemilihan yang dilakukan dalam Musyawarah Anggota I Paguyuban Dutling Lombok Tengah, Sabtu 11/7/2020 bertempat di Lantai 5 Ruang Rapat Kantor Bupati setempat.

Ketua Panitia Pemilihan, Baiq Wiranda Daneta Baiduri mengatakan, pemilihan Ketua Paguyuban Dutling tahun 2020 ini, dilakukan dengan pertimbangan situasioanl kondisi daerah saat ini yang sedang masih dalam status darurat wabah covid-19.

“Saat ini karena masih status wabah covid-19, maka kita memilih melakukan pemilihan dengan menggunakan teknologi yang ada, yakni dengan sistem aplikasi on line,”katanya.

Dengan demikian lanjut Ketua Panitia yang akrab disapa Baiq Danet ini, semua anggota paguyuban dutling Lombok Tengah bisa ikut memberikan suaranya dimana saja mereka berada.

“Dari ratusan anggota Paguyuban Dutling, sekitar 70 persen memberikan hak suaranya melalui aplikasi on line yang disiapkan panitia. Alhamdulilah sukses dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan dan diterima oleh semua pihak,”jelas Danet yang juga Ketua Panitia Pemilihan Dutling 2020 ini.

Dari hasil pemilihan lanjut Danet, telah secara sah terpilih Bang Opik dengan perolehan 87 persen suara. Semantara calon lain memperoleh masing masing sekitar 20 persen.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Dutling terpilih, Lalu Sofian Ardi menyampaikan terimaksih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk kembali memimpin lembaga yang peduli terhadap lingkungan tersebut.

“Saya sebelumnya telah diberikan mandat memimpin Paguyuban ini 3 tahun, banyak rintangan dan kesan yang saya lalui, sebenarnya saya merasa sudah harus istirahat dulu, namun kalau dipercaya lagi maka InsyaAllah saya akan All Out,”kata wartawan senior Lombok TV ini.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua Pagu lanjut Om Opik, maka sangat disadarinya bahwa tanggungjawab besar telah menanti dirinya dimasa jabatanya 3 tahun kedepan.

Salah satunya pelaksanaan Pemilihan Duta Lingkungan 2020 dan kegiatan-kegiatan Duta Lingkungan pasca pemilihan dilakukan.

“Terutama untuk adek-adek Duta Lingkungan, setelah pemilihan ini, jangan ada kubu kubuan lagi. Dalam Demokrasi, terpilih dan tidak itu sama nilainya. Yang terpenting mohon dukunganya untuk Dutling lebih maju lagi kedepan. Salam lestari untuk kita semua,”ucapnya.

Bang Opik berharap, Paguyuban Duta Lingkungan yang sejak awal didirikan di Lombok Tengah dan selama ini berkegiatan hanya di Lombok Tengah dengan sebutan Duta Lingkungan Lombok Tengah , tahun ini diharapakan lebih meningkat lagi menjadi Duta Lingkungan NTB.

“Sudah saatnya kita bawa Duta Lingkungan ini menuju Duta Lingkungan NTB,”pungkasnya.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.