Home / Beritakini / Lantan 459 Sirkuit Motocross Akan Dilounching Saat Lebaran Topat

Lantan 459 Sirkuit Motocross Akan Dilounching Saat Lebaran Topat

 

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Lantan 459 Sirkuit Motocross yang saat ini sedang dibangun di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara (BKU) Lombok Tengah NTB, direncanakan akan dilounching pada saat Lebaran Topat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip dalam acara safari ramadhan yang digelar ke setiap kecamatan di Lombok Tengan selama bulan suci ramadhan ini.

Saat ini lanjut Bupati, proses pembangunan sirkuit yang diberi nama Lantan 459 itu hampir rampung dan diperkirakan dalam waktu 3 atau hingga 4 hari mendatang selesai dibangun.

“Dari 8 unit alat berat yang sebelumnya ada di lokasi pembangunan, sekarang tersisa 4 unit yang masih beroperasi,”kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati meyakinkan bahwa keberadaan Lantan 459 Sirkuit Motocross akan memberikan dampak signifikan terhadap peningakatan kesejahteraan masyarakat.

Belajar dari kegiatan MotoGP Maret lalu, yang mampu mendatangkan hampir seratus ribu orang,.telah mampu menggerakkan perekonomian yang sempat terpuruk oleh pandemi covid-19.

“Maka dengan adanya Lantan 459 Sirkuit Motocross ini, keberimbangan pembangunan serta pergerakan perekonomian di Lombok Tengah akan  terjadi,”jelas Bupati.

Terkait sumber anggaran pembangunan Lantan 458 Sirkuit Motocross yang banyak dipertanyakan banyak pihak, Bupati menjelaskan kalau sejauh ini sumber dana pembangunan itu urunan dari dirinya bersama sejumlah pejabat dan pihak lainya.

“Jadi alat berat yang kita pakai bangun sirkuit ini kita pinjam. Terus buat beli solarnya kita urunan, saat saya ada rejeki, sekda ada rejeki,.begitu yang lainya kalau ada mari, ini semua demi Lombok Tengah yang kita cintai ini,”ungkap Bupati.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.