Home / Beritakini / Laporkan Mahasiswa, Kasta NTB Kecam Sekwan DPRD Provinsi NTB

Laporkan Mahasiswa, Kasta NTB Kecam Sekwan DPRD Provinsi NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – KASTA NTB mengecam keras pelaporan beberapa aktivis mahasiswa oleh sekwan DPRD provinsi NTB ke Polda NTB atas tuduhan perusakan gerbang kantor DPRD, pada aksi mahasiswa dan rakyat NTB 28 juli 2021 lalu.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris, selasa 24/8/2021 menyampaikan, tindakan pelaporan ini mencerminkan wajah lembaga dewan yang tidak lagi humanis dan merakyat.

Karena seharusnya disadari, bahwa tindakan mendorong gerbang kantor DPRD tersebut juga tidak lepas karena leletnya anggota dewan menerima kedatangan dan mendengarkan suara dan aspirasi para mahasiswa.

Disamping kondisi gerbang gedung dewan perwakilan rakyat provinsi di jalan Udayana Mataram tersebut, juga sudah uzur dan sering mendapatkan dorongan dari beberapa kegiatan aksi-aksi terdahulu.

“Seharusnya anggota DPRD responsif jika ada aksi-aksi damai yang dilakukan oleh komponen masyarakat, termasuk dari adek-adek mahasiswa untuk mencegah adanya potensi tindakan anarkis,”kata Lalu Wink Haris.

Situasi dan kondisi di lapangan saat aksi lanjut Lalu Wink Haris,  juga bisa mempengaruhi peserta untuk sedikit destruktif.

“Kita tidak mendukung tindakan arogan apalagi anarkis oleh siapapun juga, tetapi melaporkan aktivis mahasiswa ke aparat juga tidak bijak,”kata pria gondrong ini.

Sangat tidak elegan melihat anggota DPRD melaporkan demonstran karena hal sepele seperti itu, menurut LWH, sapaan akrab presiden Kasta NTB ini,  sebaiknya adek- adek mahasiswa itu dimaafkan saja dan semua proses hukum agar dihentikan.

Bukankah tidak sedikit juga dari kawan kawan anggota DPRD punya basic yang kuat sebagai aktivis senior, tidak elok kalau ternyata mereka mempertontonkan arogansi kekuasaan kepada Adek Adek mahasiswa, sebaiknya pendekatan persuasif personal lebih diutamakan daripada menempuh jalur hukum.

“Kalau memang alasan perusakan gerbang kantor DPRD provinsi NTB tersebut menjadi alasan utama untuk melaporkan aktivis-aktivis mahasiswa, maka kami dari Kasta NTB siap membantu pembiayaan untuk perbaikan gerbang gedung wakil rakyat yang terhormat tersebut,” tegas LWH. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.