Home / Peristiwa / Lawan Corona, Lombok Tengah Akan Karantina Warga Yang Baru Tiba Dari Luar, Ini Tempatnya

Lawan Corona, Lombok Tengah Akan Karantina Warga Yang Baru Tiba Dari Luar, Ini Tempatnya

BERITAKINI talentafmnews.com – Rumah Mutiara Indonesia (RMI) yang terletak di depan area Bandara Internasional Lombok di Desa Penujak Kecamatan Praya Barat NTB, jadi lokasi Karantina bagi warga yang baru tiba dari luar negeri atau luar daerah.

Kadis Sosial Lombok Tengah, Baiq Sri Hastuti Hamdayani kepada Radio Talentafm, Kamis 26/3/2020 saat ditemui di Kantornya menyampaikan, saat ini RMI itu sedang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten agar segera bisa diperguakan.

Dari Dinas Sosial sendiri lanjut Kadis, mendapat tugas untuk menyiapkan dapur umum sebagai salah satu fasilitas yang disediakan bagi warga yang nantinya akan dikarantina dalam rangka mencegah penularan virus corona.

“Kalau mengenai teknis karantinanya seperti apa, yang saya dengar sih hanya semacam transit sehari atau dua hari, itu nanti pihak Dinas Kesehatan yang punya wewenang untuk menjawab. Kami hanya diminta untuk menyiapkan dapur umum saja.

Pihaknya lanjut Kadis, akan menyiapkan makanan yang lengkap dan komplit gizi bagi berapapun jumlah warga yang namtinya akan transit di RMI. Begitu tiba di Bandara, mereka akan lanngsung diarahkan ke RMI tersebut.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.