Home / Beritakini / Lawan Corona, Seluruh Pasar Di Lombok Tengah Dinyatakan Ditutup!

Lawan Corona, Seluruh Pasar Di Lombok Tengah Dinyatakan Ditutup!

BERITAKINI talentafmnews.com – Dalam rangka cegah penyebaran virus corona, maka seluruh pasar yang ada di Lombok Tengah NTB, dinyatakan ditutup. Hal tersebut, terungkap dalam rapat yang berlangsung pada Rabu 25/3/2020, bertempat di Pos Satgas Operasi Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam rapat dengan agenda konsolidasi taktis yang dipimpin langsung oleh Koordinator Pelaksana Gugus Tugas yang juga Sekda Lombok Tengah , Dr.HM.Nursiah,S.Sos,M.Si tersebut, menyimpulkan beberapa hal.

Mulai kamis 26 Maret 2020, semua pasar ditutup sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian. Hal itu merupakan kebijakan Pemda atas situasi dan kondisi yang cukup mengkhawatirkan dan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona demi keselamatan jiwa seluruh rakyat Lombok tengah.

Untuk itu,  OPD pemangku urusan yakni Disperindag dan Dinas Pertanian ditugaskan melaksanakan sosialisasi, sterilisasi area pasar, dan penyiapan perangkat protokol kesehatan dan area publik, serta pembatasan durasi waktu aktivitas bisnis pertokoan dan atau ritel lainnya.

Dalam rapat tersebut, Pemda Lombok Tengah juga akan menyiapkan rumah singgah (karantina) bagi warga Lombok Tengah yang datang dari Luar Negeri dan/atau Luar Daerah (Transmisi Lokal) di Gedung Rumah Mutiara Indonesia.

Selanjutnya, pada Kamis 26 Maret 2020 akan diselenggarakan penyemprotan / sterilisasi terpadu pada area publik kerjasama Pemda, TNI, & POLRI, dengan mengerahkan 4 armada dan 26 personil gabungan TRC BPBD Lombok Tengah, Polres Lombok Tengah dan ITDC, yang akan didahului dengan apel gelar pasukan di Bencingah Adiguna Praya Jam 08.00 Wita.

Dalam rapat itu, ditegaskan agar Dinas Perhubungan dan Satpolpp, serta personil BPBD dapat berpartisipasi aktif dalam apel gelar pasukan dan pengamanan lingkungan sterilisasi area publik seperti:

1. Lingkungan Bencingah Adiguna Praya,

2. Lingkungan Masjid Agung Praya,

3. Jl. Protokol ruas Biao-Puyung,

4. RTH Tonjeng Beru,

5. Area Intersection Batujai,

6. Area KEK Mandalika,

7. Area Dermaga Awang

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.