Home / Beritakini / Lebaran Topat Loteng Dipusatkan di Lantan, Akan Ada Rekayasa Lalin ke Sana

Lebaran Topat Loteng Dipusatkan di Lantan, Akan Ada Rekayasa Lalin ke Sana

BERITAKINI talentafmnews.com – Perayaan Lebaran Topat Lombok Tengah (Loteng) akan dipusatkan di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara Lombok Tengah NTB. Akan ada rekayasa Lalulintas menuju ke sana saat hari H lebaran topat tersebut.

“Perayaan lebaran topat sudah biasa dilaksanakan di Lombok Tengah. Hanya saja yang membuatnya tidak biasa, tahun ini lebaran topat akan dirangkai dengan Launching Lantan 459 Sirkuit Motocross,”kata Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya ST MT, Kamis 27/4/2022 saat rapat di Kantor Bupati setempat.

Pada acara tersebut lanjut Sekda, tidak hanya sekedar rangkaian Lebaran Topat dan Launching Sirkuit semata, namun diwacanakan ada sejumlah kegiatan penting lainya yang berkaitan dengan sirkuit.

Untuk itu, diperkirakan pada hari H Lebaran Topat tersebut, belasan ribu orang akan menuju ke Desa Lantan khususnya ke lokasi Lantan 459 Sirkuit Motocross untuk hadir dan menonton giat tersebut.

“Untuk ASN saja jumlahnya sekitar 9000 orang yang diperkirakan hadir saat acara ini. Belum lagi yang honorer ditambah lagi masyarakat umum yang juga diperkirakan banyak datang,”jelas Sekda.

Maka pada rapat dengan agenda rekayasa lalulintas ke Lantan yang dihadiri oleh Dinas terkait, pihak kepolisian dan sejumlah  pemerintah desa yang berada di lingkaran sirkuit tersebut, disikusikan bagaimana mengatur lalulintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Jadi untuk sementara ada keputusan bahwa akan ada sistim buka tutup jalan ke arah Lantan pada hari H lebaran topat. Untuk dibawah pukul 12.00 wita, kendaraan yang dijinkan hanya ke arah desa lantan. Diatas pukul 12.00 yang diijinkan hanya kendaran arah keluar dari desa Lantan,”jelas Sekda.

Sementara itu, segala hal yang berkaitan dengan kegiatan tersebut juga akan dipersiapkan oleh Pemkab Loteng demi kelancaran kegiatan yang diperkirakan akan dihadiri 11.000 orang tersebut.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.