Home / Beritakini / Lesa Demarkasi NTB Protes Keras Gubernur dan Presiden!

Lesa Demarkasi NTB Protes Keras Gubernur dan Presiden!

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Lesa Demarkasi NTB Indonesia, protes keras Gubernur dan Presiden atas dugaan ketidak adilan yang dipertontonkan dengan tidak berpihak kepada masyarakat lokal Lombok Tengah dan NTB pada umumnya.

Direktur Lembaga Studi Advokasi Demokrasi Rayat dan Hak Asasi ( Lesa Demarkasi) NTB, Hasan Masat pada kamis 4/11/2021 kepada Talentafm dalam rilisnya menyampaikan, ajang WSBK diharapkan menjadi bagian untuk mensejahterakan masyarakat, serta perputaran ekonomi yang bisa langsung dinikmati masyarakat, justeru diduga dimonopoli oleh pengusaha.

“Apalagi pengusaha-pengusaha ini diduga kuat terus mendikte pemerintah. Hal-hal yang sangat mendasar untuk makanan dan minuman-pun telah ditunjuk, sehingga lapak-lapak usaha rakyat dirampas,”ujar Hasan Masat.

“Kami menolak cara-cara pen-sejahteraan yang tidak melibatkan masyarakat lokal Lombok Tengah dan NTB umumnya”imbuh Hasan Masat.

Hasan Masat lebih jauh tegaskan, percuma pembentukan dan pembinaan UMKM- UMKM yang selama ini dilakukan oleh Pemprov NTB dan Pemkab Lombok Tengah, ternyata ujungnya hanya menjadi penonton.

“Yang sangat miris, kenapa tidak dari awal? Mestinya ada semacam grand design untuk menghidupkan pilar-pilar usaha rakyat dalam ajang WSBK,”tandas Hasan Masat.

Untuk itu lanjut Hasan Masat, pihaknya berharap Pemerintah RI dan Pemprov NTB harus meninjau ulang terhadap penunjukan yang telah dilakukan dan memberi akses kerja maksimal pada UMKM-UMKM yang di Lombok Tengah maupun di NTB.

“Kebijakan-kebijakan yang ada sepertinya tidak akan menentramkan masyarakat, apalagi mensejahterakan. Saya mohon Bupati Lombok Tengah berbicara keras soal ini, karena masyarakat yang telah berdarah-darah dengan kesediaan terhadap apa saja untuk gelaran nasional maupun internasional, malah diduga dikebiri begitu saja,”tandas Hasan Masat.

“Kami akan konsolidasi dan galang aksi bersama warga untuk mempersoalkan hal ini,”pungkas aktivis senior di NTB ini.

Terkait dengan hal tersebut, Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip dan Gubernur NTB, DR.Zulkieflimansyah dikonfirmasi via WA-nya, belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.