Home / Beritakini / L’Etape Indonesia 2022 Makan Korban, Seorang Peserta Jatuh Hingga Luka-Luka

L’Etape Indonesia 2022 Makan Korban, Seorang Peserta Jatuh Hingga Luka-Luka

BERITAKINI talentafmnews.com – Pertama digelar, L’Etape Indonesia 2022 yang digelar , Minggu 20/2/2022 di Kawasan The Mandalika Desa Kuta Lombok Tengah NTB, makan korban.

Sebuah insiden kecelakaan terjadi di jalan Raya Kuta – Selong Belanak tepatnya di turunan Hotel Artati Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah.

Adapun identitas korban atas nama Hitler Napitupulu, jenis kelamin laki-laki, umur 61 tahun, Pekerjaan Karyawan BUMN, alamat Jl. Bula Tanah Abang No 351 Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Seorang warga Desa Kuta, Rumaniah 45 tahun menuturkan, saat terjadi kecelakaan tersebut dirinya berada sekitar 50 meter lebih dari tempat kejadian. Sehingga dirinya tidak tahu persis bagaimana kejadian kecelakaan tersebut.

“Saya tidak tahu persis pak, soalnya saya jauh dari lokasi. Namun saya dengar ribut-ribut soal kecelakaan balap sepeda itu,”tuturmya.

Ketua KONI Lombok Tengah, M.Samsul Qomar S.Sos selaku penghubung antara panitia L’Etape dengan Pemkab Lombok Tengah, saat dikonfirmasi terkait dengan peristiwa tersebut via WA-nya jugaa belum memberikan jawaban.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan,  korban diduga mengalami kehilangan kontrol sehingga terjatuh.

“Benar telah terjadi kecelakaan terhadap pembalap sepeda L’ETAPE tour de France” ungkap Kapolres

Korban langsung dibantu Warga dibawa ke Pustu Selong Belanak. Sesampainya di Pustu Selong Belanak Korban dirujuk menuju Puskesmas Mangkung menggunakan Mobil Ambulance.

Selanjutnya sekitar pukul 12.00 Wita, petugas Puskesmas Mangkung melakukan tindakan medis dengan memasang infus pada korban.

Dan karena korban mengalami luka yang cukup parah yaitu luka robek di kepala dan lebam disekitar mata sehingga pihak Puskesmas Mangkung merujuk korban menuju RSUD Provinsi NTB menggunakan Mobil Ambulance.

“Kondisi korban sejak mengalami kecelakaan sampai di bawa ke RSUD Provinsi NTB dalam kondisi sadar” tutup Kapolres.

Untuk diketahui, L’Etape Indonesia adalah bagian dari Tour de France dan merupakan kejuaraan balap sepeda jarak jauh bergengsi dunia.

Puncak event yang berlangsung di The Mandalika Lombok, NTB ini diikuti lebih dari 2.000 peserta pengendara sepeda yang berasal dari berbagai Negara.

Antara lain seperti Asia, Australia, Afrika Utara dan Amerika, terdiri dari dua kategori jarak tempuh yaitu 75 km dan 125 km.

Pesepeda yang berada di kategori jarak tempuh 75 km, menempuh rute bersepeda dari Kawasan The Mandalika menuju arah barat melintasi Pantai Mawun, Pantai Selong Belanak, Pantai Sepi, Hutan Pelambik, Bendungan Pengga, bypass Bandara International Lombok, dan kembali ke Kawasan The Mandalika.

Turut berpartisipasi pada kategori ini adalah Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sedangkan pesepeda yang masuk kategori jarak tempuh 125 km menempuh rute menuju arah timur melintasi Teluk Awang, Jaran Kurus, Teruwai, dan Sengkol, kemudian pesepeda akan masuk melalui lintasan jarak pendek hingga berakhir di Kawasan The Mandalika.

Sebelum mencapai puncak event pada hari ini, Road to L’Etape Indonesia telah berlangsung di Bali pada 6-7 November 2021 dan di Yogyakarta pada 4-5 Desember 2021, yang masing-masing diikuti oleh 100 pesepeda dari berbagai Negara.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.