Home / Beritakini / LIDIK NTB Kecam Kejari Loteng Dinilai Tak Becus Tangani Kasus UTD RSUD Praya

LIDIK NTB Kecam Kejari Loteng Dinilai Tak Becus Tangani Kasus UTD RSUD Praya

BERITAKINI talentafmnews.com – LIDIK NTB Kecam Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah (Loteng) NTB, yang dinilai tak becus tangani kasus dugaan korupsi UTD RSUD Praya.

Ketua Umum (Ketum) LSM Lidik NTB, Sahabudin pada senin 13/6/2022 kepada Talenta FM mengatakan, sampai detik ini pihak Kejari Loteng belum ada tindak lanjut terkait kasus UTD RSUD Praya.

Hingga saat ini ternyata pihak Kejari lanjut Citung sapaan akrab pria gondrong ini, belum melakukan pemanggilan terhadap salah seorang pejabat di  UPT UTD RSUD Praya yang tahu persis persoalan tersebut.

“Ini sudah tidak benar, sama sekali tak ada kelanjutan, pejabat terkait belum ada pemanggilan terait kasus ini. Kami menduga Kejari Loteng sudah menerima aliran  (dalam tanda kutip” air minum,” ujar Citung.

LSM Lidik NTB sangat kecewa dengan kinerja Kejaksaan Negeri Loteng yang dinilainya tidak becus bekerja.

“Kalau tidak becus bekerja, lebih baik pergi dari Lombok Tengah,”tegas Citung.

Pihaknya lanjut Citung, bingung dengan proses hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Lombok Tengah, dimana yang dilaporkan soal UTD dengan dugaan punglinya, malah yang gencar dipersoalkan biaya makan minum.

“Bisa dikatakan, biaya makan minum hanya sekali sebulan. Sementara kasus UTD hampir miliaran pertahun dugaan punglinya,”ungkap Citung.

Citung dengan tegas mengatakan apabila dalam waktu dekat ini tidak memanggil pejabat terkait di  UPTD UTD, maka bisa dikatakan pihak kejaksaan sudah “dikondisikan,”.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Loteng, Fadil Regan, dikonfirmasi via WA-nya, belum menjawab.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.