Home / Beritakini / LIDIK NTB Menduga Ada Konspirasi Kejaksaan Dengan Inspektorat

LIDIK NTB Menduga Ada Konspirasi Kejaksaan Dengan Inspektorat

BERITAKINI talentafmnews.com – Dewan Pimpinan Wilayah LSM Lidik NTB, menduga ada konspirasi terselubung antaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Tengah dengan Inspektorat dalam kasus puskesmas Awang Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Wakil Ketua Umum (Waketum) LSM Lidik NTB, Warank pada rabu 16/2/2022 pada saat hearing di Kantor Kejari setempat mempertanyakan, kenapa pihak kejaksaan tidak menghadirkan Inspektorat dalam hearing tersebut.

“Kami sangat kecewa karna surat hearing kami tidak diindahkan, jangan-jangan ada consfiracy antara kejaksaan dan inspektorat,”ujar Warank.

Hearing tersebut jelas Warank, dilakukan untuk menanyakan sejauh mana penanganan kasus pembangunan puskesmas awang yang penyidikanya telah dilakukan sejak tahun lalu.

“Kami perlu kehadiran Inspektorat pada hearing ini, namun kenapa tidak dihadirkan. Kita ingin tahu sejauh mana Inspektorat melaksanakan tugasnya atas kasus tersebut,”jelas Warank alias Atmaja.

Masyarakat lanjut Warank, hingga saat ini menanti kejelasan mengenai sejauh mana penanganan kasus puskesmas Awang tersebut.

“Karena hari ini sejumlah pihak yakni Inspektorat tidak hadir dalam hearing ini, maka kami akan datang lagi minggu depan ke Kejari,”tandasnya.

Kasi Intel Kejari Lombok Tengah, Agung Putra yang menemui Lidik NTB menyampaikan, pihaknya memang belum bisa menghadirkan pihak Inspektorat karena terlambat menerima surat hearing tersebut.

“Suratnya baru kami terima,”katanya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.