Home / Peristiwa / LOGIS Sambut Baik Rencana MXGP Lantan 2023

LOGIS Sambut Baik Rencana MXGP Lantan 2023

BERITAKINI talentafmnews.com – Rencana penyelenggaraan MXGP 2023 digelar dua seri untuk NTB disambut baik masyarakat, menyusul sukses terselenggaranya MXGP Indonesia Samota 2022 di Sumbawa NTB.

Direktur Lombok Global Institute (LOGIS), M Fihiruddin menyatakan, LOGIS sangat mendukung hal tersebut. Apalagi, dua seri itu akan dilakukan di Sirkuit Samota Sumbawa dan juga Sirkuit Lantan Lombok Tengah.

“Tentu wacana itu sangat kami dukung. Karena sukses MXGP Samota ini saja sudah bisa dirasakan euforia dan dampak ekonominya. Pasti benefit bagi daerah akan lebih bagus lagi jika dua seri digelar di Samota dan juga Lantan Loteng,” kata Fihir. Minggu 26 Juni 2022, usai MXGP Samota Sumbawa.

Rencana terselenggaranya dua seri MXGP Indonesia 2023 di NTB mencuat dalam jumpa pers bersama Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dan Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno Minggu siang di Sirkuit Samota Sumbawa.

“Secara pribadi selaku Direktur LOGIS menyampaikan apresiasi kepada pak Gubernur NTB yang telah mengusulkan Lombok Tengah sebagai salah satu lokasi MXGP Indonesia 2023 mendatang selain Samota Sumbawa,” ujar dia.

Menurut Fihir, Pemda Lombok Tengah juga harus menunjukan kesiapannya sebagai tuan rumah MXGP Indonesia tahun depan.

Studi banding ke Sumbawa perlu dilakukan, dan juga membangun komunikasi dengan PT SEG yang telah sukses menggelar even MXGP Indonesia tahun ini di Sirkuit Samota Sumbawa.(*)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.