Home / Beritakini / LPPD Soroti KTI Desa Langko Yang Dinilai Mandul dan Mati Suri

LPPD Soroti KTI Desa Langko Yang Dinilai Mandul dan Mati Suri

BERITAKINI talentafmnews.com – Lembaga Pemuda Penggerak Desa (LPPD) Lombok Tengah NTB,  soroti Karang Taruna Indonesia (KTI) Desa Langko Kecamatan Janapria yang dinilai mandul dan mati suri.

Hal itu diungkap Ketua LPPD Lombok Tengah, Lalu Yobi Sutara, Jumat 6/5/2022, via WA kepada Talenta FM.

Lalu Yobi Sutara lebih lanjut menyampaikan, penilaian itu muncul dalam diskusi yang telah dilakukan oleh pihaknya bersama sejumlah pengurus LPPD beberapa waktu lalu.

“Sejauh yang kami ketahui, anggaran untuk Karang Taruna setiap tahun selalu dikucurkan oleh pihak Pemdes, namun pengalokasian anggaranya tidak jelas,”kata Lalu Yobi Sutara.

Selama ini lanjut Lalu Yobi, kegiatan Karang Taruna Desa Langko sama sekali tidak pernah duketahui oleh pihaknya. Bahkan hampir tidak terekspose sama sekali apa saja kegiatanya.

Bahkan anggaran dari tahun 2019- 2021diduga tidak jelas penggunaanya.

“Seperti mandul dan mati suri saja kegiatan karang taruna ini, teruntuk anak muda sama sekali seolah olah tidak ada,”imbuh Lalu Yobi.

Untuk itu, LPPD meminta agar Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) tingkat Kabupaten Lombok Tengah untuk turun ke KTI Desa Langko untuk mendalami persoalan tersebut.

“Kami meminta kepada ketua karang taruna kabupaten loteng untuk segera turun & menegur anak buahnya”tukas Lalu Yobi.

Selain itu lanjut Lalu Yobi Sutara, kepemimpinan KTI Desa Langko itu-itu saja sejak dahulu kala. Mestinya ada perubahan kepemimpinan agar ada dinamika dan kesempatan bagi anak muda sebagai generasi penerus di Desa Langko.

“Kami selaku anak muda yang ada di desa Langko merasa tersinggung dengan kepemimpinan karang taruna yang itu-itu saja,”pungkas Lalu Yobi Sutara.

Ketua KTI Desa Langko, Muridun dikonfirmasi via WA-nya oleh Talenta FM, hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan.

Begitu juga dengan Ketua KTI Kabupaten Lombok Tengah, Saddam Husen juga belum memberikan jawaban.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.