Home / Beritakini / LSM LIDIK NTB, Siap “Sedekah Nyawa” Untuk UAS dan Semua Tuan Guru

LSM LIDIK NTB, Siap “Sedekah Nyawa” Untuk UAS dan Semua Tuan Guru

BERITAKINI talentafmnews.com – Dewan Pimpinan Wilayah Lidik NTB, siap “sedekah nyawa” untuk Ustadz Abdul Somad dan selruruh tuan guru bila mereka dihalang-halangi melakukan dakwah.

Demikian ditegaskan Ketua LSM LIDIK NTB, Sahabuddin alias Citung, kamis 16/12/2021 kepada Talentafm .

Selain itu, dewan pimpinan wilayah LSM Lidik NTB, menyayangkan sikap GP Ansor atas kecamannya terhadap Muslim United yang akan melakukan tablig akbar di Lombok umumnya dan khususnya di Lombok Tengah.

Hal itu menurut Lidik NTB, sikap membelah persatuan ummat yang selama ini rukun dan damai di Lombok.

“Kami menyanyangkan statement GP Ansor di media atas kecamannya terkait tablig akbar yang akan hadirkan  Ustadz. Abdul Somad alias UAS serta sejumlah usradz lainya di Lombok Tengah.  Itu tidak baik, malah itu akan merusak kerukunan antar agama yang ada di Lombok tengah ini,”ucap Citung.

Dan pada saat WSBK Mandalika, kenapa tidak ada yang berstatemen?  Malah diam saja?  Kenapa hal yang bagus untuk mempersatukan ummat yang terpecah belah, malah dikecam?

“Janganlah membuat ummat ini pecah gara- gara statement yang tidak baik, kita sebagai ummat muslim yang ada di Lombok Tengah antusias akan menyambut pengajian ust Abdul Somad,” lanjut Citung.

Kalau pun mau berstatemen, Citung mengajak suarakan atas langkanya pupuk untuk membantu masyarkat.

Karena 90 persen warga NU yang ada di Lombok Tengah ini, mendukung tablig akbar. Bupati pun sekaligus ketua Tanfidziah PC NU Lombok Tengah, mendukung dan mengizinkan tablig akbar tersebut, kalaupun lantaran covid-19, acara tersebut telah ditegaskan sesuai protokol covid 19.

“Dan pada WSBK itu, puluhan ribu penonton tidak ada kendala.  Ini si’ar Islam hanya jamaahnya ribuan saja diributkan. Stoplah untuk mendiskrediktkan kelompok,  jangan membuat Lombok Tengah ini gaduh dengan statement yang tidak baik,”imbuh Citung.

“Maka kami DPW LSM Lidik NTB, mendukung penuh Muslim United Goes To Lombok untuk tablig akbar!  Dan kami siap mensukseskan lancarnya acara tablig akbar Ust Abdul Somad. Jika ada sekedah nyawa, kami akan sedakahkah nyawa untuk Ustadz.Abdul Somad dan seluruh tuan guru,”pungkas Citung.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.