Home / Peristiwa / Mantan Ketua DPRD Loteng Kaget Anggaran DAM Mujur Dialihkan

Mantan Ketua DPRD Loteng Kaget Anggaran DAM Mujur Dialihkan

BERITAKINI talentafmnews.com – Mantan Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng) NTB, H.Ahmad Fuaddi,FT.SE kaget anggaran untuk pembangunan DAM Mujur dialihkan ke Provinsi lain. Ungkapan itu disampaikan H.Ahmad Fuaddi pada Jumat 22/11/2019 kepada Talentafm dan sejumlah wartawan ditemui di Epic Mataram.

Mantan Ketua DPRD Lotemg, H.Ahmad Fuaddi,FT.SE

Dirinya kaget lanjut H.Fuadd, sapaan akrab mantan ketua DPRD loteng ini, karena sejauh yang ia ketahui rencana pembangunan DAM Mujur itu belum masuk Prolegnas.

“Untuk meminta ketegasan pusat soal DAM Mujur itu, kami pernah ke pusat menanyakan hal itu. Kalau ndak salah saat itu masih pada masa jabatan Sekda lama Loteng. Disebutkan saat itu kalau DAM Mujur itu belum masuk Prolegnas,”katanya.

Untuk itulah pihak DPRD Lombok Tengah saat itu tidak memganggarkan dana sharing untuk pembebasan lahan untuk DAM Mujur tersebut. Pihaknya khawatir, jangan sampai setelah lahan dibebaskan, kemudian menjadi lahan kosong bertahun-tahun yang justeru akan menimbulkan masalah baru.

“Kita sudah punya pengalaman dengan persoalan lahan yang dibiarkan kosong bertahun-tahun seperti lahan BIL dulu. Begitu juga dengan DAM Mujur itu yang saat itu ternyata belum masuk Prolegnas,”jelasnya.

Untuk itulah DPRD saat itu bersama-sama dengan Eksekutif sepakat menganggarkan percepatan proses pembangunan DAM mujur itu. Hal itu ditandai dengan dibentuknya tim percepatan pembangunan DAM Mujur.

“Itu membuktikan juga kalau kita benar-benar serius dan berharap agar DAM Mujur itu bisa terwujud di Loteng. Kalau sekarang ada informasi anggaranya dialihkan oleh pusat, saya kaget,”tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kepala BWS Nusra Bali dalam sebuah kesempatan di Mataram menyatakan, anggaran untuk pembangunan DAM Mujur Rp.1.4 triliun dialihkan ke Provinsi lain. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.