Home / Beritakini / Maraknya Pembangunan Pertashop, LSM KASTA DPC Labuapi Datangi Kantor Camat

Maraknya Pembangunan Pertashop, LSM KASTA DPC Labuapi Datangi Kantor Camat

BERITAKINI talentafmnews.com – Puluhan anggota LSM Kasta DPC Labuapi bersama anggota LSM KASTA DPD Lombok Barat, selasa 8/3/2022 mendatangi Kantor Camat Labuapi Lombok Barat NTB, guna melakukan dialog terkait maraknya pembangunan Pertashop di Kacamata Labuapi.

Selain anggota KASTA, hadir juga perwakilan masyarakat yang notabene merupakan penjual Bensin eceran.

Dalam moment pertemuan di Kantor Camat Labuapi tersebut, masa diterima langsung oleh Camat Labuapi, serta turut hadir juga, Kepala Desa Telagawaru, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Labuapi, dan Kanit Intel Polsek Labuapi.

Ketua LSM Kasta DPC Labupai, Zubaidi, S.H, menyampaikan, datang ke Kantor Camat Labuapi bersama masyarakat untuk mempertanyakan Rekomendasi Pembangunan Pertashop yang ada di Wilayah Kecamatan Labuapi.

Sementara Kepala Desa Telagawaru, H. Khotamallah, mengakui bahwa tidak ada sosialisasi terkait akan dibangunnya Pertashop diwilayahnya.

“Benar, kami mengakui tidak ada sosialisasi terkait hal ini (pembangunan Pertashop-red) sebelumnya.!” ungkapnya.

“Terlepas dari semua itu, tentu tujuan kita untuk memajukan Desa dan Masyarakat kita. Juga, agar masyarakat dengan mudah mengakses BBM khususnya Pertamax, serta disisi lain, Pertashop ini merupakan program pemerintah .” imbuhnya.

Dani, selaku Sekjen LSM KASTA DPC Labuapi menyampaikan, bahwa apapun alasan Kepala Desa Telagawaru tersebut, ini jelas tidak bisa diterima.

Hal itu mengingat sekitar 42 kepala Keluarga yang menggantungkan hidup sebagai penjual Minyak eceran atau Pertamini.

“Jika ini tidak bisa ditertibkan, maka masyarakat kita secara tidak langsung akan dimatikan mata pencaharian mereka.” tandasya.

Selain itu, Sukasih selaku perwakilan Masyarakat menegaskan, jika opsi tersebut, tidak dijalankan maka mewakili aspirasi sekitar 42 masyarakat Telagawaru yang menggantungkan hidup sebagai penjual Bensin eceran.

“Kami meminta agar Kepala Desa Telagawaru untuk mundur dari jabatannya. karena dinilai gagal dalam menjalankan amanah sebagai Kepala Desa, serta diaggap lebih memihak kepada Investor daripada masyarakatnya.” tutup Sukasih.

Merespon tuntutan warga tersebut, pihak Desa akan mengambil dan menyampaikan keputusannya dalam waktu dekat.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.