Home / Uncategorized / Mari Cicipi Aneka Masakan Di Pasar Kuliner Barejulat, Baru Dibuka Sudah Mulai Ramai

Mari Cicipi Aneka Masakan Di Pasar Kuliner Barejulat, Baru Dibuka Sudah Mulai Ramai

BERITAKINI talentafmnews.com – Baru sekitar 3 hari dibuka, Pasar Kuliner Barejulat sudah mulai ramai pengunjung. Aneka masakan khas Lombok ada disini,  dari yang sekedar untuk cemilan hingga untuk lauk.

Reporter Talentafm, Baiq Yamani pada Senin 25/2/2019 melaporkan, Pasar Kuliner Barejulat itu, terletak di simpang 5 Dusun Lenkok Pandan Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah, NTB. Pasar dengan khas payung warna warni bagi seluruh pelapaknya ini, berjajar rapi disekitar simpang lima dekat Masjid Lemgkok Pandan tersebut.

Salah seorang pengunjung, Ibu Celia 34 tahun dari Desa Ubung Kecamatan Jonggat kepada Talentafm menyampaikan, penasaran dengan pasar kuliner Barejulat sehingga sore senin itu, ia sembari berjalan-jalan mampir.

“Kebetulan jalan ke Barejulat lurus ke utara melewati Desa Bonjeruk dan Perina. Jadi cepat nyampek dusun Lingkok Pandan ini,”tuturnya.

Ibu Celia kemudian belanja beberapa masakan untuk lauk makan keluarga di rumah. Menurutnya pasar itu cocok bagi yang lagi malas masakmdi rumah. Mau makan apa, semua lengkap di Pasar Kuliner Barejulat.

“Cuma saran saya kedepan, dibuatkan khusus meja saji panjang untuk kita yang ingin makan ditempat. Mungkin nanti, ada juga orang-orang jauh yang memang sengaja mau makan langsung disini,”saranya.

Salah seorang pe-kuliner, Inaq Ilham 50 tahun mengaku senang dengan adanya Pasar Kuliner tersebut. Warga sekitar sangat menyambut baik ide dari Kepala Desa dan para tokoh untuk membuka Pasar Kuliner tersebut.

“Kebetulan di dusun ini banyak warga yang hoby memasak, hampir semua jenis masakan dan aneka jajajan tradisional ada yang bikin disini. Mulai dari serabi dan banyak yang lain,  banyak jenisnya pokoknya,”ungkapnya.

Mengenai harga, Inaq Ilham jelaskan bahwa harga sesuai dengah porsi yang diinginkan alias belum ada patokan. Mulai dari hanya Rp.3 ribuan himgga Rp.30 ribuan alias sangat terjangkau.

Sementara itu, Yahya,S.Kep selaku tokoh masyarakat setempat kepada Talentafm menyampaikan, pasar kuliner itu merupakan salah satu terobosan Kepala Desa Barejulat yang baru yakni Selim,S.Pd.

“Pasar Kuliner ini baru dibuka sekitar 3 hari yang lalu oleh kades dan jajaran. Jadi memang baru dimulai, namun alhamdulillah sudah mulai ada respon baik dari masyarakat luas,”katanya.

Saat ini, warga yang menjajakan hasil masakanya di pasar kuliner itu baru hanya sekitar 15 orang saja. Untuk itu pasar itu baru hanya punya lapak 15 unit dengan jualan yang berbeda.

“Warga yang ingin berjualan di pasar kuliner ini terus bertambah, banyak yang daftar lagi, namun masih diupayakan tempat agar rapi dan tertib. Karena harus ada payung lapaknya, karena itu merupakan identitas pasar ini,”jelasnya.

Mengenai apa saja olahan kuliner yang dijajakan dipasar itu, Yahya mempersilahkan warga untuk datang langsung melihat dan mencobanya. Masyarakat setempat akan menyambut dengan pelayanan terbaik.

“Pasar Kuliner Barejulat ini letaknya gampang, kalau datang dari arah Selatan, makan lewati Kantor Desa Barejulat terus menyusuri jalan hot mix . Kalau dari arah utara, maka berbatasan dengan desa perina,”jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Desa Barejulat, Selim,S.Pd kepada Talentafm menyampaikan, pasar kuliner itu merupakan salah satu terobosan dirinya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Kita berdoa dan terus berjuang agar kedepan, kenapa tidak desa Barejulat jadi Desa Wisata Kuliner,”tukas Kades.

Hal itu menurut Kades, karena potensi menjadi desa wisata kuliner sangat memungkinkan mengingat banyaknya warga desa barejulat yang ahli dalam memasak. (Yamani)

About Redaksi

Check Also

Pilkada Loteng, Sudah Tidak Ada Lagi Kejutan!

OPINI talentafmnews.com – Dampak penundaan Pilkada Serentak yang terjadi akibat adanya Covid-19 memang telah melahirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.