Home / Beritakini / Mari Ramaikan Festival Ramadhan 1440 H Di Alun-alun Tastura Praya Selama Ramadhan

Mari Ramaikan Festival Ramadhan 1440 H Di Alun-alun Tastura Praya Selama Ramadhan

BERITAKINI talentafmnews.com – Selama bulan Ramadhan 1440 H, pemkab Lombok Tengah akan menggelar Festival Ramadhan 1440 H di Alun-alun Tastura Praya. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, Drs.HL.Herdan,M.Si pada Minggu 5/5/2019 kepada Talentafm dalam press rilis-nya.

Kabag lebih lanjut menyampaikan, sesuai arahan Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT,SH, kegiatan itu akan diisi dengan gelaran festival kuliner, pemberian santunan yatim dan kegiatan ibadah yang dipusatkan di Bencingah dan Alun alun Tastura Praya.

“Hal ini dihajatkan untuk, mengisi Ramadhan dengan kegiatan positif untuk mengejawantahkan visi loteng beriman. Memberikan ruang kepada siapapun untuk bisa membantu masyarakat terutama para yatim piatu maupun fakir untuk bisa bergembira menikmati Ramadhan,”jelas Kabag.

Semua pihak lanjut Kabag,  harus mendukung dan memfasilitasi masyarakat yang berusaha untuk mengais rezek. Dimana kegiatan tersebut, dimulai dari shalat Ashar berjamaah, kultum 10 menit sebelum Magrib, Shalat Maghrib berjamaah, Shalat Isya dan tarawih milenial.

“Kurma dan air minum gratis untuk berbuka disiapkan selama Ramadhan,”ungkap Kabag.

Untuk yatim dan fakir sejumlah 100 orang per hari, diberikan Voucher senilai Rp. 50.000,- utk makan minum yang disiapkan oleh OPD sedangkan untuk santunan uang disiapkan oleh BAZNAS.

“Untuk transportasi antar jemput yatim menjadi tanggung jawab Dishub. Diupayakan keterlibatan instansi, BUMN lain untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut,”imbuhnya.

Agar kegiatan itu berlangsung sukses, soundsystrm dan petugas kebersihan serta pengamanan selalu standby.  Dimana kepanitiaan harus merangkul semua pihak brgabung dalam acara tersebut.

“GENPI ikut mendukung dan berkontribusi dalam mempromosikan event ini, sementara pelaku UKM mengusulkan agar potongan 10 % dipertimbangkan untuk diturunkan, dan tempat MCK lebih diperbanyak dan itu akan diupayakan,”terang Kabag.

Agar lebih rapi dan tertata, semua pedagang yang ada di pinggir jalan diarahkan agar semuanya masuk di Alun alun Tastura. Selain itu, Perindag secara berkala akan adakan pasar murah.

“Besok malam akan dicek, semua kantor dan lampu jalan harus terang dan menyala, hal ini untuk menambah susana hikmad dan terlihat kegembiraan dalam menyambut Ramadhan,”tutup Kabag. (Adv)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.