Home / Peristiwa / Mengenakan Baju Tahanan Oranye, Camat Praya Barat Daya Dengan Gontai Menuju….

Mengenakan Baju Tahanan Oranye, Camat Praya Barat Daya Dengan Gontai Menuju….

BERITAKINI talentafmnews.com – Mengenakan baju tahanan  warna oranye, Camat Praya Barat Daya, Kamarudim,SH melangkah gontai menuju ruang tahanan Mapolres Lombok Tengah. Bersama sejumlan penyidik, seolah tanpa ekspresi ia terus melangkah hingga ke ruang administarsi tahanan.

Hingga didalam ruang tahanan, Camat Praya Barat Daya yang sebelumnya pernah juga menjabat camat Pringgarata ini, masih dengan ekpresi yang sama, saat sejumlah wartawan mengambil gambarnya. Ia diam seribu bahasa saat wartawan menanyakan kabarnya.

Tersangka terduga korupsi Dana Marbot sebesar Rp.91.200.000 yang bersumber dari APBD Lombok Tengah itu, ditahan oleh penyidik Mapolres Lombok Tengah setelah penyidik mendapatkan 2 alat bukti kalau Kamarudin diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi sesuai Pasal 8 uu no 31 tahun 1999 dan diperbahurui melalui uu no 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi atau tipikor.

Adapun salah satu Tim Pengacara Tersangka Kamarudin yakni, Surya Hadi,SH sesaat setelah klien-nya ditahan pada Jumat 15/3/2019 di Mapolres setempata kepada sejumlah wartawan mengatakan,  memaklumi atas keputusan penyidik yang memutuskan klien-nya untuk ditahan. Namun ia berharap pihak Mapolres bersedia memberikan penangguhan penahanan terhadap klien-nya.

“Besok insyaallah surat permohonan penangguhan penahanan sudah masuk ke Mapolres dan kami berharap dipenuhi. Karena selama ini pak camat selalu kooperatif dan tidak berbelit-belit dalam menjalani proses hukum yang sedang berjalan ini,”katanya.

Disamping itu lanjut Surya Hadi, klien-nya sudan mengembalikan sejumlah dana yang disangkakan telah dikorupsi  senilai Rp.91.200.000 tersebut sebelum klien-nya ditetapkan sebagai tersangka beberapa waktu lalu, sehingga menurut tim pengacara tidak ada kerugian negara saat ini. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.