Home / Beritakini / Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno Tinjau Sentra Serbuan Vaksinasi Pesona Tastura di Lombok

Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno Tinjau Sentra Serbuan Vaksinasi Pesona Tastura di Lombok

BERITAKINI talentafmnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno, rabu 3/11/2021 tinjau Sentra Serbuan Vaksinasi Pesona Tastura  di Desa Rembitan Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Kedatangan menteri di Rembitan, disambut oleh Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Wakil Bupati Lombok Tengah, DR.HM.Nursiah S.Sos M.Si dan sejumlah pejabat lainya.

Dalam pidato singkatnya pada giat vaksinasi kolaborasi antara Kemenparekraf RI dengan Pemkab Lombok Tengah tersebut, Menteri Parekraf RI yang akrab disapa Sandiaga Uno menyebut serbuan vaksin di NTB terbaik melihat dari jumlah vaksinasi yang saat ini telah dicapai.

Seperti disampaikan Kapolda, per hari ini ungkap Sandiaga Uno NTB telah mencapai vaksinasi hingga 58,2 persen untuk dosis pertama dan hampir 25 persen untuk dosis lengkap.

Sementara untuk Lombok Tengah mencapi 70,4 persen untuk dosis pertama dan 31,8 persen untuk dosis kedua.

“Ini serbuan vaksin terbaik memang NTB ini,”puji Sandiaga Uno.

Untuk Kemenparkref RI sendiri lanjut Sandiaga sudah mencapai 602 ribu dan angka itu telah mencapai diatas target.

Pada kesempatan tersebut Sandiaga Uno menyampaikan akan ada produksi lokal handsanitizer.

Bicara soal vaksin, Sandiaga menyebut dengan penggabungan vaksin sebagai prokes covid 19 maka akan menjadi resep menghadapi motoGP pada tahun 2022 nanti dan WSBK pada tahun ini.

“Mari bangkit disaat sulit, agar menang melawan covid, together with Zul dan Iqbal, we can do it,”pungkas Sandiaga Uno.

Di Rembitan, Sandiaga Uno juga meninjau berbagai hasil kerajinan UMKM yang ada di Pujut Lombok Tengah, yang dipamerkan di lokasi acara.

Selain di Desa Rembitan, vaksinasi juga dilakukan di sejumlah desa lainya antara lain, Sengkol, Kuta, Mertak, Sukadana dan Tumpak.

Usai melakukan giat di Rembitan, menteri melanjutkan kunjungan kerjanya ke Desa Wisata Desa Bonjeruk Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB.

About Redaksi

Check Also

Pojok NTB Urai Polemik HGB Gili Trawangan Dalam Diskusi

BERITAKINI talentafmnews.com.- Group WA Pojok NTB menggelar diskusi publik, Kamis 20/1/2022, soal memgurai polemik Hak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.