Home / Olahraga / Menyongsong Porprov, KONI Loteng Lakukan Pemusatan Latihan

Menyongsong Porprov, KONI Loteng Lakukan Pemusatan Latihan

TALENTAFMNEWS.COM – Menyonsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB,  KONI (Lombok Tengah) Loteng, menyiapkan pemusatan latihan untuk semua cabor anggota koni yang akan dipertandingkan.

“Pemusatan latihan ini penting untuk melakukan seleksi masing-masing cabor yang akan mengikuti proprov itu nanti,”kata Ketua KONI Loteg, M.Samsul Qomar S.Sos pada sabtu 19/11/2022 via WA kepada Talenta FM Indonesia.

Menurut Samsul Qomar, atlit yang akan bertanding, perlu diuji dan digembleng, baru dilakukan seleksi kesiapan mereka untuk berlomba nanti.

Semestinya lanjut Samsul Qomar,  koni sudah merencanakan pemusatan ini dibarengi dengan pekan olah raga kabupaten ( porkab ) september – oktober lalu, namun karena dana tidak ada kegiatan tersebut batal terlaksana.

“Namun sebelum porprov, harus ada pemusatan latihan dan ini merupakan seleksi akhir sebelum menuju kota mataram . Ada waktu selama dua bulan ini yakni desember dan januari untuk pemusatan latihan,”jelas pria dengan akronim MSQ ini.

Sementara untuk kebutuhan dana setelah dihitung -hitung sekitar Rp. 4 M untuk hibah koni tahun 2023 , itu terdiri dari persiapan porprov ( pemusatan latihan ) , porprov itu sendiri ada iuran ke provinsi sebesar Rp. 2,7 juta per atlit dan untuk kebutuhan koni serta pembinaan cabor.

“Minggu ini Koni Loteng sudah menyelesaikan data masing-masing atlit dari semua cabor yang akan bertanding di proprov mendatang,”imbuh MSQ.

“Untuk medali Loteng akan berupaya menargetkan 30 medali emas,”tutup MSQ.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *