Home / Peristiwa / MI NW Kaherul Fatihin Roboh Diduga Menimpa 30 Siswanya

MI NW Kaherul Fatihin Roboh Diduga Menimpa 30 Siswanya

BERITAKINI talentafmnews.com – Gedung sekolah MI Kaherul Fatihin  di Dusun Kwang Jukut Tengah Desa Pringgarata Lombok Tengah NTB, Selasa 3/9/2019 roboh. Diduga menimpa 30 murid didalamnya yang baru akan mulai belajar.

Tim TRC PKM Pringgarata, Budi menyampaikan, dari keterangan sejumlah saksi mata, peristiwa itu terjadi pagi ini saat proses belajar mengajar disekolah tersebut akan mulai.  Seperti biasa Pukul 07.30 wita pagi, 30 orang siswa masuk kelas.  Dan sekitar pukul  08.00 wita gurunya akan masuk kelas.

“Sebelum guru nyampek pintu kelas, bangunan langsung ambruk dengan seketika dan menimpa 30 orang siswa didalamnya,”tuturnya.

Untuk sementara, peristiwa itu diduga terjadi akibat kontruksi bangunan yang rapuh dengan kerangka hanya terbuat dari bambu dan atap dari asbes.

“Adapun temboknya terbuat dari batako dengan tinggi  sekitar 1,5 meter dengan usia bangunan 9 tahun. Tapi penyebab secara pasti nanti tentu pihak berwenang akan lakukan penyelidikan,”imbuhnya.

Walau jumlah murid yang ada dikeas sebanyak 30 orang, namun total korban sejauh ini sebanyak 6 Orang. Luka patah tulang 1 orang, luka sobek di kepala 1 orang , luka memar di dada dan tangan 4 orang. Semuanya kelas 3 Ibtidaiyah.

Tim TRC Kesehatan, Edi Sahroji mengatakan, semua korban telah di tangani secar intensif di UPT PKM Pringgarata dan telah diijinkan pulang kerumah masing-masing.(red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.