Home / Beritakini / Misteri Hilangnya Seorang Kakek, Barakhir Dekat Pohon Pisang 2 Meter Ini

Misteri Hilangnya Seorang Kakek, Barakhir Dekat Pohon Pisang 2 Meter Ini

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Misteri hilangnya seorang kakek di Dusun Tapir Luar Desa Tapir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat NTB, berakhir di dekat sejumlah pohon pisang dengan tinggi 2 meter.

Kakek tersebut inisial MJ 81 tahun, setelah sempat dikabarkan hilang dan tak pulang-pulang, pada minggu 23/1/2022, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di tanah milik seorang warga setempat, bernama Saharia.

Saksi mata yang pertama kali menemukan kakek MJ, seorang warga inisial MD 45 tahun menuturkan, saat dirinya kebetulan berada di tepian pematang sawah di lokasi penemuan, kaget melihat sosok kakek MJ yang telah tergeletak tak bergerak di tanah.

“Tubuh kakek MJ perisi tergeletak di tepian sawah dekat sejumlah pohon pisang yang tingginya baru 2 meteran,”tutur MD.

Dirinya kemudian memberitahukan hal tersebut ke warga sekitar, hingga membuat banyak warga yang berdatangan ke lokasi. Warga kemudian ada yang inisiatif melaporkan hal itu ke pihak berwajib.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S.IK.,M.IP melalu Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi Adireja, S.Sos menyampaikan, adapun kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, bahwa pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2022 sekitar pukul 09.00 WITA almarhum keluar dari rumah.

“Bahwa sampai dengan siang hari almarhum tidak ada pulang ke rumah sehingga pihak keluarga melakukan pencarian terhadap almarhum namun tidak ditemukan,” Jelas IPDA Eddy pria kelahiran Bogor Jabar ini.

Selanjutnya kata IPDA Eddy, sekitar pukul 16.30 Wita saksi mata melewati TKP dan melihat ada orang yang tergeletak di dalam lokasi tanah kebun milik Suadara Saharia.

Kemudian saksi mata langsung menyampaikan kepada warga dan meminta bantuan warga sekitar TKP setelah mengetahui bahwa orang yang tergeletak dalam kondisi meninggal dunia tersebut berinisial MJ.

“Kemudian warga menyampaikan kepada Kades Tapir maupun pihak keluarga jenasah. Jenazah tersebut ditemukan dalam keadaan terlentang dan sudah dalam kondisi lebam mayat,” ucap IPDA Eddy.

Masih keterangan IPDA Eddy, dengan adanya penemuan mayat tersebut, selanjutnya sekitar pukul 16.47 Wita anggota Piket Polsek Seteluk menuju TKP dan mengamankan TKP serta memasang police line.

“Baru setela itu, sekitar pukul 17.00 Wita Tim Inafis Polres Sumbawa Barat telah tiba di TKP untuk melakukan visum dan mengecek kondisi mayat korban. Sekitar pukul 18.00 WITA Jenazah di bawa menuju rumah Duka RT 008/004 Dusun Tapir Luar Desa Tapir Kecamtan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat untuk dimakamkan,” papar IPDA Eddy.

Lebih jauh IPDA Eddy menyampaikan, menurut dari pihak keluarga, bahwa korban meninggal dunia tersebut memiliki riwayat penyakit demensia alzheimer (pikun ).

“Kemungkinan almarhum meninggal dunia akibat kelelahan, karena di sekitar TKP ditemukan parang milik almarhum yang diduga untuk membersihkan kebun dan dari hasil olah TKP tidak ditemukan tanda kekerasan di dalam tubuh jenazah tersebut, jenazah mengalami lebam mayat yang diperkirakan meninggal sekitar 3 – 5 jam,” pungkas IPDA Eddy.

Terakhir kata IPDA Eddy, bahwa pihak keluarga jenazah sudah menerima atas meninggalnya korban dan menolak untuk dilakukan outopsi.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.