Home / Beritakini / Momentum Hari Guru, Kasta NTB Minta Dunia Pendidikan Serius Diperhatikan

Momentum Hari Guru, Kasta NTB Minta Dunia Pendidikan Serius Diperhatikan

BERITAKINI talentafmnews.com – Pada momentum Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini, Kasta NTB meminta agar pemerintah pemerintah serius memperhatikan dunia pendidikan paska pandemi covid 19 ini.

Hal tersebut diungkap Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris, kamis 25/11/2021 dalam rilis resminya kepada Talentafm.

Dengan semangat pemulihan paska pandemi, semua hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan harus dimaksimalkan untuk direcovery agar semua berjalan normal kembali.

Dengan kebijakan pengelolaan dunia pendidikan lanjut LWH, akronim pria grondrong ini, yang selama dua tahunan ini menyesuaikan dengan kebijakan penanganan pandemi covid 19 banyak hal yang berubah.

Perubahan itu, baik soal proses kegiatan belajar mengajar yang tidak berjalan semestinya maupun hal hal prinsip lainnya.

Yang tidak kalah pentingnya adalah perhatian pemerintah kepada para Guru harus ditingkatkan dan dibenahi kembali paska pandemi.

“Pendidikan dan pelatihan-pelatihan guru harus kembali digalakkan oleh OPD terkait, kesejahteraan Guru Honorer juga jangan dilupakan,”kata LWH.

Satu hal yang selama ini belum maksimal dilakukan oleh pemkab Lombok Tengah menurut LWH,  adalah soal peningkatan kesejahteraan para GTT melalui anggaran di APBD.

Sejak tahun 2017, GTT ber SK bupati mendapatkan insentif bulanan sebesar Rp.100 ribu rupiah, jumlah yang sangat tidak manusiawi.

Sehingga ini perlu mendapatkan atensi pemkab untuk berupaya menaikkan jumlah insentif tersebut mungkin secara periodik setiap tahun sehingga tidak membebani anggaran daerah.

Ada sekitar 4000-an lebih GTT di Lombok tengah yang ber SK bupati yang perlu mendapatkan perhatian, belum termasuk guru-guru honorer di yayasan-yayasan pendidikan yang dikelola oleh swasta dan yang bernaung di Kementerian Agama.

“Itu juga perlu mendapatkan perhatian serius. Selamat Hari Guru Nasional 2021,”pungkas LWH.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.