Home / Peristiwa / Momentum HUT PGRI ke-74, Bupati Lombok Tengah Akan Perioritaskan Kapasitas Guru

Momentum HUT PGRI ke-74, Bupati Lombok Tengah Akan Perioritaskan Kapasitas Guru

Bupati Lombok tengah H. Moh. Suhaili FT, SH saat memberikan sambutan dalam acara HUT PGRI ke 74 di lapangan banteng jelojok kecamatan kopang.

BERITAKINI, talentafmnews.com – Dalam peringatan HUT PGRI ke 74 yang di laksanakan di Lapangan Banteng Jelojok Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah, kamis 28/11/2019, Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili FT. SH sesuai pidato menteri pendidikan mengatakan, kedepan akan memperioritaskan kapasitas Guru.

“Hal ini di hajatkan agar terwujudnya Kemerdekaan Belajar.”terang Bupati.

Lebih lanjut Suhaili menjelaskan bahwa kapasitas guru yang harus ditingkatkan itu tidak hanya dari aspek kemampuan mengajar akan tetapi guru harus memiliki kemampuan mendidik juga.

“Orang tua di rumah adalah guru jasmani, sedangkan ibu bapak guru di sekolah adalah guru rohani yang memiliki peran fungsi membangun akal fikir dari anak didik.” Bupati menjelaskan saat di wawancarai.

Sedangkan saat ditanya terkait kesejahteraan guru honorer Suhaili FT menegaskan guru honor merupakan bagian dari perhatian dan akan terus di angkat ke pusat.

“Akan disesuaikan dengan pendapatan daerah, karena di lombok tengah ini lebih banyak guru honor dari pada guru Negeri.” ungkap beliau.

Laporan Ketua Panitia HUT PGRI ke 74, Drs. H.Sumum,S.Pd.Mpd, SH.M.Hum yang sekaligus Kadis Pendidikan Loteng

Sementara itu H. Sumum S. Pd. SH. M Pd. selaku Ketua Panitia HUT PGRI menerangkan acara tersebut di rangkaikan dengan santunan anak yatim dan penyerahan piagam penghargaan.

penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh Guru se lombok tengah, secara simbolis perwakilan guru setiap kecamatan.
penyerahan piagam penghargaan kepada anggota pramuka yang ikut pertikawan dan berjasa saat bencana.

“Piagam penghargaan bagi semua guru selombok tengah, dan piagam penghargaan bagi peramuka lombok tengah yang ikut kegiatan pertikawan dan berjasa saat bencana.” terang nya. (adit al farabi)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.