Home / Beritakini / Motor Kadus Bukan Semata-mata Untuk Kadus

Motor Kadus Bukan Semata-mata Untuk Kadus

BERITAKINI talentafmnews.com – Kendaraan operasional untuk Kepala Dusun (Kadus), bukan semata-mata dipergunakan untuk kadus. Namun bisa dimamfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Bupati Lombok Tengah NTB, HL.Pathul Bahri S.Ip, selasa 17/8/2021 di Kantor Bupati setempat, usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi di Istana Jakarta secara virtual.

Dimasa pandemi ini jelas Bupati, pembangunan harus terus dilanjutkan dengan niat bukan hanya untuk diri kita saat ini, namun untuk anak cucu 20 hinggga 50 tahun yang akan datang.

Termasuk rencana pengadaan motor Kadus yang direncanakan dianggarkan pada APBD Lombok Tengah tahun 2022, yang dianggarkan secara bertahap dimana tahap pertama ini sekitar Rp. 18 miliar sesuai pernuataan DPMD setempat.

“Terkait soal adanya yang setuju dan tidak setuju, nanti kan akan ada pembahasan di DPRD,”imbuh Bupati.

Namun yang perlu diketahui dan dipahami lagi tambah Bupati, kendaraan Kadus itu nantinya tidak hanya untuk Kadus semata, namun bisa digunakan oleh masyarakat sekitar kekadusan tersebut.

“Kalau ada yang meninggal dan kebutuhan lainya, bisa dipinjam. Jadi banyak masyarakat, tokoh dan tuan guru setuju,”ungkap Bupati.

Terkait dengan hal itu adalah janji politik, Bupati menjelaskan bahwa karena itu merupakan janji politik maka harus dilaksanakan.

“Nanti visi misi dan janji politik itu akan menjadi bagian untuk diperiksa BPK. Begitu juga soal GTT dan lainya, tetap kita pikirkan penambahan sesuai aspirasi dan kondisi keuangan daerah,”terang Bupati.

Untuk itu, Pemkab Lombok Tengah lanjut Bupati tetap mengusulkan hal itu ke DPRD dengan berbagai pertimbangan yang telah dilakukan.

“Tehknisnya bagaimana, apakah akan melalui DPMD atau bagaimana, nanti akan didiskusikan agar semua berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang ada,”pungkas Bupati.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.