Home / Beritakini / MSQ Puji Langkah HL.Pathul Bahri Branded Loteng Jadi Sport Tourism

MSQ Puji Langkah HL.Pathul Bahri Branded Loteng Jadi Sport Tourism

BERITAKINI talentafmnews.com.- Ketua Koni Loteng, M.Samsul Qomar S.Sos puji langkah Bupati Lombok Tengah Branded Gumi Tastura jadi sport tourism. Hal itu menyusul dibangunya Lantan 459 Internasional Sirkuit Motocross di Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara yang diresmikan senin 9/5/2022.

Selaian itu, MSQ juga apresiasi animo masyarakat di ajang Moto Cross khususnya di Loteng di yang disebutnya sebagai babak baru bangkitnya olahraga otomotif ketangkasan ini.

Dengan di bangunnya sirkuit bertaraf internasional, MSQ mengatakan Jika Bupati Loteng HL Pathul Bahri mulai membranded Loteng sebagai wilayah Soport Tourism.

” wilayah selatan sampai utara kita punya 114 desa wisata , wisata alam dari hutan sampai laut artinya pemda sedang mengemas ini menjadi wisata olahraga plus plus,” ujarnya.

Kehadiran sirkuit Moto Cros Lantan 459 ini tentu merupakan gairah baru pecinta olahraga prestasi ini, nantinya di harapakan muncul pembalap pembalap muda yang mengikuti jejak pembalap nasional asal NTB atau berdarah Loteng.

“Dulu kita ada joni pranata, kemudian regenasi ada Alex Akok, terus wahyu itu mereka pembalap bertalenta dan berdarah Loteng,” ungkap mantan pembalap ini.

Namun, KONI ingin menyampaikan kepada ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Dokter Jack untuk bisa segera membuat kepengurusan di semua pengcab termasuk Lombok Tengah.

“Biar tangan IMI segera bisa kita sambut di Kabupaten, Kita siap bantu dalam pembentukan kepengurusan nantinya yang memang konsen di olahraga ini biar tidak hanya sirkuit tapi event lanjutan terus ada,” papar mantan ketua Komisi 2 DPRD Loteng ini.

Menjelang di launchingnya Sirkuit Lantan 459 tentu masih banyak kekurangan namun bisa di perbaiki sambil berjalannya waktu .

” soal jalan mungkin nanti pemda punya rencana, tentu memang siteplannya harus bagus karena ini akan jadi ikon kita juga setelah mandalika,” ulasnya.

Dia, menambahkan selain mandalika di tengah yakni di bendungan batujai sudah ada venue balap kuda ini juga bagian yg tak terpisahkan dari sport tourism tersebut.

Jika kita melihat secara keseluruhan venue yang akan di bangun untuk bidding PON 2028 Loteng harus punya stadiun olahraga yang lengkap.

“Kita berhapa Loteng jadi wilayah yg akan di lengkapi venue olahranya karena bandara dekat pelabuhan dekat dan akomdasi memadai intinya kita siap event nasional dan internasional,” pungkas ketua pemuda pancasila ini.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.