Home / Peristiwa / MSQ Puji Pathul-Nursiah Yang Ternyata Konsen Dengan Olah Raga

MSQ Puji Pathul-Nursiah Yang Ternyata Konsen Dengan Olah Raga

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – M.Samsul Qomar S.Sos selaku Ketua (plt) Koni Loteng, puji kepemimpinan HL.Pathul Nursiah S.Ip dan Dr.HM.Nursiah S.Sos M.Si yang ternyata sangat konsen dengan pembangunan bidang olah raga di Lombok Tengah (Loteng).

MSQ, akronim Ketua PP Loteng ini pada selasa 2/3/2021 mengatakan,  meski tidak masuk di program 100 Hari, pemerintahan Pathul-Nursiah sebagai pemimpin baru loteng tidak mengabaikan soal Olahraga ( KONI ).

“Jadi saya sudah rapat di 2 lokasi hari ini, paginya bersama Dispora dan siang bersama plh Sekda Loteng HL Idham .
Dalam rapat tersebut, di hadiri 5 unsur dari KONI , Kadis Pemuda dan Olahraga serta kabid olahraga dan pihak terkait,”ungkap MSQ.

Disanalah imbuh MSQ, pihaknya tahu bahwa ternyata Pathul – Nursiah sangat konsen terhadap olahraga loteng. Dimana olahraga ini tidak masuk di program 100 hari melainkan masuk di program 10 hari pertama pemerintahan Pathul- Nursiah.

Untuk itu sebagai Ketua KONI, pihaknya sangat meng-apresiasi langkah pak bupati ini sebagai awal yang bersemangat untuk kemajuan olahraga.

Dimana 10 hari kerja pertama ini dilakukan dibeberapa instansi dan lembaga salah satunya adalah KONI.

“Kita sudah sampaikan program jangka pendek koni dan salah satunya Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab ) dan isnyaAlloh akan di helat bulan ini,”imbuh MSQ.

Adapun proses Mesorkab itu lanjut MSQ, telah masuk proses verifikasi oleh panitia dan sudah berjalan menuju akhir karena panitia sudah melakukan konsultasi dengan KONI Provinsi juga.

“Sudah fix kita dan saya optimis kerja panitia sudah sesuai dengan AD- ART KONI, panduannya hanya itu nanti ada turunan berupa Pedoman organsasi yang harus kita lanksanakan bersama. Saya juga optimis musyawarah koni akan berjalan mulus dan lancar karena komunikasi antar cabor sudah cair dan lebih banyak kekeluargaan,”jelas MSQ.

Disinggung soal laporan KONI ke Polisi terkait pemalsuan, MSQ mengatakan hal itu bagian dari upaya memperbaiki administrasi dan mempertahankan AD- ART.

“Kita sudah laporkan untuk menjawab pertanyaan banyak pihak apa benar ada surat atau dokumen yang dipalsukan, kita ingin ini jadi pelajaran berharga untuk kita semua bahwa komunikasi dan silaturahmi itu penting, jadi kita jalani saja prosesnya sampai dimana, saya sudah ada jadual di BAP oleh penyidik kita akan penuhi panggilan pwnyidik sebagai masyarakat yang taat hukum,”jelasnya lagi.

Sementara itu, rencana musorkab akan di laksanakan pada tengah bulan ini paling jauh tanggal 25 Maret dan diharapkan bisa di laksanakan tepat waktu. Karena ini terkait soal pendanaan yang mesti sudah siap karena kepanitiaan sudah bekerja baik SC maupun seksi Verifikasi.

“Kita sudah jalan. Saya yang putar otak sementara untuk pembiayaan panitia,”tutupnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.