Home / Peristiwa / MUI Terinspirasi Jadikan Rahman Rahim Day Hari Besar Nasional

MUI Terinspirasi Jadikan Rahman Rahim Day Hari Besar Nasional

BERITAKINI talentafmnews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, terinspirasi kegiatan Rahman Rahim Day (R2D) yang telah ditetapkan Pemkab Lombok Tengah melalui prakarsa Bupati setempat, H.M.Suhaili,FT.SH.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, K.H.Muhyiddin Junaidi dalam tausiahnya saat diundang menjadi penceramah pada acara R2D yang digelar pada Selasa 10/9/2019 di Masjid Agung Praya Lombok Tengah.

Dihadapan ribuan jamaah yang hadir, K.H.Muhyiddin Junaidi lebih jauh mengibaratkan Bupati Suhaili sebagai kelompok Constantinovel sebuah kelompok orang yang tinggal di Ibu Kota Romawi yang selalu mewakafkan tanahnya untuk Masjid dan kepentingan Islam.

“Bapak Bupati ini, saya ibaratkan Konstantinopel itu, konstantinopel-nya Lombok,”ujarnya.

Melihat konsep dan tujuan Bupati menetapkan acara Rahman Rahim Day tersebut, patut untuk ditiru dan di,aksanakan didaerah lain. Maka terinpirasi dari kegiatan itu, pihaknya akan mengusulkan 10 Muharram sebagai kegiatan Rahman Rahim Day tingkat Nasional pada Rakernas MUI 2019.

”Saya mengapresiasi kegiatan Rahman Rahim Day yang dilaksanakan Pemkab Lombok Tengah. Inilah hari kasih sayang sesungguhnya, kalau Valentine Day itu hari maksiat. Tidak patut ditiru,”tandasnya.

Bila Rahman Rahim Day ini disetujui dalam Rakernas yang dalam waktu dekat direncanakan akan dilaksanakan di Lombok sebagai salah satu agenda MUI secara Nasional, maka berikutnya nanti akan dicatat sebagai kegiatan Nasional yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada setiap 10 Muharam tahun Hijriyah. (Adv)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.