Home / Peristiwa / Musholla Al-Hidayah Bermis Di Leneng Tebero Berubah Jadi Masjid

Musholla Al-Hidayah Bermis Di Leneng Tebero Berubah Jadi Masjid

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Musholla Al-Hidayah Bermis Di Lingkungan Leneng Tebero Praya berubah status menjadi Masjid Al-Hidayah.

Kabag Adminiatrasi Kesra Setda Lombok Tengah, HL.Ridwan Mahruf dalam sambutanya pada acara peresmian Musholla menjadi Masjid pada Jumat 2/10/2020 tersebut menyatakan, pemkab Lombok Tengah telah mengeluarkan Surat Rekomendasi Nomor 856/55/adm-kesra tantang mendirikan sholat jumat sebagai tanda bahwa musholla itu dibolehkan sebagai tempat didirikanya sholat jumat.

Rekomendasi itu terbit beradasrkan atas surat permohonan pengurus Musholla Al-Hidayah Bermis Lingkungan Tebero Kelurahan Leneng Praya nomor: 04/PM-AL-H/VI020 tentang permohonan izin mendirikan sholat jumat.

Selain itu, sesuai rekomendasi Kakandepag nomor: B.627/Kk.19.02/BA.00/VIII/2020 tanggal 11 Agustus 2020 tentang pendirian sholat jumat. Dan juga sesuai dengan hasil survei faktual antara pihak Bagian Administrasi Kesra Setda Lombok Tengah dengan pihak Kementerian Agama Lombok Tengah tanggal 8 Juli 2020.

“Selain berdasarkan beberapa hal tersebut diatas, ini juga berdasarkan berbagai pertimbangan matang lainya sehingga kami memutuskan untuk memberikan rekomendasi,”katanya.

Maka lanjut HL.Ridwan Makruf, direkomendasikan bagi warga Leneng Tebero untuk merubah status musholla tersebut menjadi masjid dan mulai menggunakan sara ibadah tersebut sebagai tempat sholat jumat secara permanen.

Panitia Pembangunan Masjid bersama masyarakat mukim Masjid Al-Hidayah selanjutnya melakukan penataan, membangun dan melaksanakan kegiatan ibadah untuk memakmurkan masjid tersebut.

“Apabila dikemudian hari masjid ini tidak sesuai ketentuan baik secara syariat dan hukum positif maka akan ditinjau ulang dan rekomendasi ini bisa dinayatakan tidak berlaku lagi,”jelasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus masjid, sejumlah tokoh masyarakat setempat seperti HL.Ardjuna yang selesai prosesi acara dilanjutkan dengan sholat jumat perdana yang dihadiri seratusan warga sekitar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid19 secara ketat.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.