Home / Peristiwa / Musibah Kebakaran, 2 Rumah Di Ketara Ludes Dilalap Si Jago Merah

Musibah Kebakaran, 2 Rumah Di Ketara Ludes Dilalap Si Jago Merah

BERITAKINI talentafmnews.com – Musibah kebakaran di Dusun Sampet Desa Ketara Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB, sebuah rumah milik warga setempat ludes dilalap “si jago merah”. Atap rumah tersebut kini hanya tinggal puing.

Salah sorang warga setempat, Hamdi menuturkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 dinihari, Jumat 7/2/2020 disaat hampir semua warga sedang lelap dalam tidurnya. Penghuni rumah baru mengetahui kebakaran setelah api sudah membumbung tingi diatap.

“Yang terbakar ada dua rumah yang berdekatan, entah rumah mana yang terbakar lebih dahulu, warga tidak tahu karena apinya sudah terlihat membesar di kedua rumah,”tuturnya.

Warga menduga kalau kebakaran itu disebabkan oleh korsletting pada jaringan listrik disalah satu rumah yang berdekatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dusun Sampet, Lalu Zanudin mengatakan, tidak ada korban jiwa akibat musibah kebakaran tersebut. Rumah itu masing-masing milik L.Abdul Rais dan L.Sasmi Hijron, dimana keduanya dan seluruh keluarga selamat dari musibah tersebut.

“Belum diketahui berapa total kerugian, namun barang yang bisa diselamatkan hanya televisi dan motor,”kata Kadus.

Petugas Damkar BPBD Lombok Tengah lanjut L.Zanudin, tampak mengalami kesulitan memadamkan si jago merah yang begitu cepat melalap kedua rumah tersebut. Disamping itu, debit air sangat tipis dan atap rumah sudan lebih dulu ambruk saat Damkar tiba. (ani)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.