Home / Beritakini / Musibah Kesetrumnya Seorang Santri Cantik

Musibah Kesetrumnya Seorang Santri Cantik

BERITAKINI talentafmnews.com – Ponpes Nurul Haramain Narmada Lombok Barat NTB, berduka. Tiada yang menyangka, salah seorang santri cantik disana, harus pergi selama-lamanya.

Santri itu adalah Baiq Restu Zoraya Tunjungsari 16 tahun asal Pedalaman Telaga,Tanjung Teros Lombok Timur putri dari  Lalu Marzwan yang sejak MTS hingga ALYAH mondok di Ponpes tersebut.

Baiq Restu Zoraya Tunjungsari, harus menghadap ilahi dengan cara yang mengenaskan, kesetrum listrik saat sedang menjemur pakaianya di sekitar Area Asrama Putri Ponpes Nurul Haramain Narmada tersebut.

Salah seorang keluarga korban Lalu Ody kepada Radio Talenta Lombok, Minggu 5/9/2021 menuturkan, sesuai penuturan pihak Ponpes kepada keluarga, musibah tersebut terjadi pasa sabtu pagi 4/9/2021 sekitar pukul 09.00 wita.

Sesuai keterangan sejumlah santri lain yang merupakan sahabat Almarhummah yang dihimpun pihak Ponpes, Almarhummah saat itu sedang menjemur pakaian yang baru saja usai dicucinya.

“Saat sedang menjamur pakaian itu, tiba-tiba ada kucing yang melompat dari tembok ke dekat Almarhummah. Almarhummah kemudian kaget hingga jatuh ke saluran pembuangan air didekatnya,”ungkapnya.

Ketika Almarhummah jatuk ke saluran air tersebut, ia terlihat kejang-kejang dan gemetar. Sejumlah sahabatnya yang melihat kejadian itu langsung hendak menolong korban dan merasa kesetrum juga.

Karena panik sambil berteriak meminta tolong, sahabat-sahabatnya yang berada dilokasi kejadian, sampai hanya terbengong dan lupa untuk mematikan aliran listrik yang ada.

“Ternyata di saluran pembuangan air itu ada kabel listrik yang tampak putus. Mungkin ini yang membuat korban kesetrum,”imbuh Lalu Ody.

Sejurus kemudian, pihak Ponpes segera melarikan Almarhummah ke Rumah Sakit terdekat, namun Allah SWT berkehendak lain, santri berparas cantik yang duduk di bangku kelas 2 Alyah itu, diduga menghembuskan napas terakhirnya diperjalanan menuju Rumah Sakit.

“InsyaAllah, Almarhummah akan dimakamkan hari ini (Minggu 5/9/2021-red) di Pemakaman Umum Pedalaman,”imbuh Lalu Ody.

Pihak Ponpes lanjut Lalu Ody, sejak Jenazah Almarhummah diantar ke rumah duka sabtu kemarin,  hingga hari ini berada di Rumah Duka menyampaikan bela sungkawa dan perhatianya kepada keluarga.

“Ini adalah cara Allah SWT untuk menghadap kepada-NYA. Keluarga ihklas,”tutup Lalu Ody.

Sementara itu pihak Ponpes dan Mapolsek Narmada, saat dikonfirmasi Radio Talenta Lombok terkait dengan hal tersebut via phone celulernya, belum bisa tersambung. (Rayumi)

 

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.