Home / Peristiwa / Mutasi Dengan Pansel Hanya Buang Waktu Saja!

Mutasi Dengan Pansel Hanya Buang Waktu Saja!

BERITAKINI talentafmnews.com – Pengisian jabatan eselon 2 dan 3 atau mutasi di Kabupaten Lombok Tengah ( Loteng ) NTB, melalui mekanisme panitia seleksi dinilai hanya membuang waktu saja.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Pemuda Pancasila (PP) Loteng, Fathurahman pada selasa 5/10/2021 kepada Talentafm via WA.

“Saya pikir ini kerja pansel sudah tidak jelas, karena orangnya itu-itu saja, jadi hasilnya juga sudah bisa ditebak,” kata mantan anggota Komisi 3 DPRD Loteng ini.

Dewan termuda periode 2014-2019 ini mengaku prihatin atas cara cara yang dilakukan Pemda Loteng dalam menempatkan pejabat dan orang-orang yang menjabat dilingkup pemerintahan Loteng.

Kata dia, harusnya kompetensi dan aturan yang ada menjadi acuan bukan atas dasar suka dan tidak suka apalagi ada indikasi main uang .

“Kita patut menduga dengan syarat yang tidak mewajibkan diklatpim pada proses administrasi pansel ini jelas ada permainan dan pengaturan sebelumnya,” tegasnya.

Pihaknya setuju jika ada regenerasi dalam jabatan di Loteng namun tidak kebablasan dan menabrak aturan yang ada, dia juga menilai jabatan adalah amanah yang harus di jalankan dengan sungguh sungguh dari karier bawah menengah lalu atas.n

“Jagan sampai memaksakan orang untuk menduduki jabatan padahal ilmunya belum sampai ,” sindirnya.

Ketua Pemuda Muslimin NTB ini mengaku akan mengawasi kinerja pansel yang sudah luntur dari kepercayaan publik ini.

“Sejak orang-orang ini jadi pansel sekda, direksi dan dewas PDAM sampai pejabat pratama, sekarang masyarakt sudah tidak percaya lagi kinerjanya, hanya menghabiskan anggaran saja padahal hasilnya kita duga sudah ada duluan.” pungkas Fathur.

Sekda Loteng, Lalu Firman Wijaya ST.MT saat diminta tanggapanya atas pernyataan tersebut via WA-nya, belum memberikan tanggapan.

Untuk diketahui, Pemkab Loteng kembali membuka pendaftaran bagi ASN yang ingin menduduki jabatan eselon 2 dan 3 yang saat ini kosong.

Pengumuman pendaftaran disampaikan dalam surat pengumuman nomor: 800.1/PANSEL-JPTP/2021 tentang seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkup Pemkab Loteng.

Dalam pengumuman itu, disebutkan jabatan-jabatan yang akan diisi antara lain:

1. Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah

2. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga

3. Kepala Dinas Kesehatan

4. Kepala Dinas Ketahanan Pangan

5. Kepala Dinas Lingkungan Hidup

6. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

7.Kepala Dinas Pendidikan

8. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan

9. Kepala Dinas Pertanian

10. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman

11. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.