Home / Peristiwa / Nantinya Desa Tak Bisa Sembarangan Lakukan Pengadaan Barang Dan Jasa

Nantinya Desa Tak Bisa Sembarangan Lakukan Pengadaan Barang Dan Jasa

BERITAKINI talentafmnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) di Lombok Tengah (Loteng) NTB, nantinya tidak sembarangan dalam melakukan praktik pengadaan barang dan jasa, karena akan diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup).

Kabag Pengadaan Barang Dan Jasa (PBJ) Setda Loteng, Helmi Kazuani, Jumat 13/3/2020 saat wawancara dengan Radio Talentafm di ruang kerjanya mengatakan, PBJ akan melakukan penyelarasan regulasi terhadap kerangka dasar pelaksanaan PBJ di Desa.

“Kegiatan pengadaan barang dan jasa tetap akan dilakukan di desa dengan aturan sendiri yang nantinya akan dituangkan dalam bentuk Perbup,”jelas Kabag.

Salah satu yang menjadi point dalam penyempurnaan perbub yang baru itu lanjut Helmi Kazuani, terkait dengan standart barang dan jasa yang ada di Desa.

“Standar harga itu, terutama untuk material lokal. Tentu standar harga pasir satu desa dengan desa yang lain berbeda. Desa yang ada tambang pasir tentu harganya akan lebih murah dibandingkan dengan yang tidak,”terangnya.

Begitu juga dengan material lainya sperti Batu Bata, Batu Pecahan dan material lokal lainya. Dalam klausul pedoman pengadaan barang dan jasa itu nantinya, akan diatur mengenai zonasi standar harga di desa.

Harapanya lanjut Kabag, pada April 2020 nanti sudah ada perbup baru yang mengatur terkait pengadaan barang dan jasa di desa yang mengacu pada Perlem atau Peraturan Lembaga LKPP yang baru.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.