Home / Hukum&Kriminal / NCW Laporkan Dugaan Penimbunan BBM Truk Merah di SPBU Meninting

NCW Laporkan Dugaan Penimbunan BBM Truk Merah di SPBU Meninting

MATARAM (NTB) talentafmnews.com – LSM NTB Corruption Watch (NCW) pada rabu 7/09/2022 akhirnya melaporkan dugaan penimbunan BBM dengan Truk Merah yang dipergoki warga di sebuah SPBU di Meninting Lombok Barat.

Direktur NCW, Fathurrahman kepada Talenta FM dalam rilisnya menyampaikan, pihaknya melaporkan hal tersebut ke Ditreskrimsus Polda NTB dengan laporan pengaduan nomor:TBLP/35/IX/2022 Dit Reskrimsus.

Fathurrahman lebih jauh menjelaskan, dari hasil investigasi yang telah dilakukan, bahwa dugaan penimbunan itu dilakukan oleh sebuah perusahaan yang berdomisili di Pulau Bali yakni PT. CPB milik seorang pengusaha inisial NG.

“Tetapi dalam operasional sehari-hari di Lombok, perusahaan itu bantu oleh anak buahnya yang berasal dari Desa Kopang Lombok Tengah inisial L.E.A  ,”ungkap Fathurrahman

INFO TERKAIT:

Dijelaskan Fathurrahman, dalam laporannya bahwa perusahaan tersebut diduga tidak menjalankan kewajibannya sesuai UU yang berlaku dengan pengaduan dugaan tindak pidana penyalahgunaan BBM Jenis Solar.

“Jadi perusahaan itu diduga kuat melakukan penimbunan BBM sebagaimana dimasksud dalam pasal 53 sampai dengan pasal 58 undang-undang RI nomer 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas,”jelas Fathurrahman.

NCW berharap laporanya tersebut segera ditindak lanjuti dengan segera memanggil dan memintai keterangan terhadap pihak perusahaan dan para kaki tanganya tersebut.

“Kami tau kasus ini juga sedang diproses di Polres Lobar, namun itu nanti bagaimana Ditreskrimsus koordinasi. Yang pasti rakyat saat ini sedang atensi kasus ini agar diungkap secepatnya secara transparan,”tandas Fathurrahman.

“Kalau tidak diatensi sama Polda NTB, maka NCW siap laporkan ke Mabes POLRI,”pungkas Fathurrahman.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.