Home / Layanan Publik / Nelayan Kesulitan BBM di Hari Maritim Nasional

Nelayan Kesulitan BBM di Hari Maritim Nasional

LOMBOK TENGAH(NTB) talentafmnews.com – Hari Maritim Nasional diperingati pada tanggal 23 September setiap tahunnya. Namun, nelayan kesulitan dapat Bahan Bakar Minyak Subsidi.

Demikian ungkap Pembina Aliansi Nelayan Pesisir Juang (ANPJ) Kota Mataram,Jauhari Tantowi pada Sabtu 24/9/2022 dalam rilisnya kepada Talenta FM.

Seharusnya di hari maritim ini para nelayan turut berbahagia namun justru sebaliknya. Para nelayan di Kota Mataram mengeluh bahwa mereka sulit mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi.

Pemerintah nampaknya belum bisa memberikan perhatian dan perlindungan bagi para nelayan di Indonesia, sebab para nelayan mengalami kesulitan dalam mengoperasikan armadanya untuk melaut, karena kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi.

Jauhari Tantowi meyampaikan keprihatinannya terhadap apa yang sedang dirasakan oleh para nelayan di Kota Mataram.

“Ini adalah sesuatu yang ironis bagi Negara Maritim yang mempunyai kepulauan terbesar di dunia, jangan hanya sekedar jargon Maritim Tangguh Untuk Pembangunan Berkelanjutan, namun faktanya dilapangan berbeda.“ Pungkas Jauhari.

Jargon MARITIM yang dicanangkan Pemerintahan jangan hanya sekedar jargon, namun harus bisa di implementasikan. Sejauh ini kementerian terkait serta pertamina belum mampu mengimplementasikan keiinginan daripada para Nelayan.

“Padahal menurut sesuai UU ESDM No 6 Tahun 2014, semestinya para nelayan berhak untuk mendapatkan BBM bersubsidi secara prioritas dengan jumlah maksimal yang diberikan 25 ribu liter perkapal perbulan tanpa melihat besar kecilnya kapal.” Ungkap Jauhari

Pemerintah diminta segera bereaksi dan menangkap keluhan masyarakat nelayan Indonesia khusunya Nelayan yang berada di Kota Mataram, yang hingga hari ini mengalami kesulitan Bahan Bakar (BBM).

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *