Home / Beritakini / Notaris Junaidi Membantah, Kasta NTB Tegaskan Sudah Diakui

Notaris Junaidi Membantah, Kasta NTB Tegaskan Sudah Diakui

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Notaris Junaidi, SH, M.Kn bantah pernyataan Kasta NTB atas tudingan dugaan penipuan yang dilakukanya. Namun, Kasta NTB tegaskan Kalau Juanidi, sudah mengakui.

Pada sejumlah media, Junaidi sang Notaris menyebut kalau apa yang disampaikan Kasta NTB DPD Lombok Timur itu mengada-ada.

“Bahwa pernyataan itu tidak benar dan hanya mengada-ada, karena tidak berdasarkan fakta hukum yang sebenarnya,”kata Junaidi pada jumat 16/4/2021.

“Semua proses yang diinginkan oleh klien itu, sudah dijalankan sesuai dengan prosedur. Buktinya, sudah dua kali kita lakukan pendaftaran dan gelar perkara yang dilakukan oleh para pihak,” tuturnya.

Kalaupun pada akhirnya mentok lanjut Juanidi, tentunya sebagai pelayan jasa, pihaknya hanya mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Jadi, tidak bisa kita memaksakan kehendak untuk mengikuti keinginan kita, agar hukum mengikuti kita. Jangan karena kita organisasi ataupun LSM, lalu semau kita mengatur hukum. Ini tidak bisa. Karena negara kita adalah negara hukum dan diatur oleh hukum itu sendiri,” paparnya.

Semua proses dijalankan  lanjut Junaidi, sesuai dengan tugasnya,  sudah dijalankan sesuai dengan prosedur.

“Lalu unsur penipuan yang dituduhkan kepada saya itu di mana ? Dan modus seperti yang dituduhkan itu, hanya mengada-ada. Sebagai orang yang mengerti hukum, mestinya selalu menggunakan azas praduga tak bersalah,” jelasnya.

Dan yang paling fatal di sini, tambah Junaidi, posisi Alam Daur itu sebagai pengacara atau kah sebagai LSM.

“Itu harus butuh kejelasan, apakah dia sebagai pengacara ataukah sebagai LSM? Saya kira kedua profesi itu sudah memahami hukum ataukah memang pura-pura tidak mengerti hukum,”tutup Junaidi.

Sementara itu, Ketua DPD Kasta NTB Lombok Timur, Daur Tasasul SH,MH pada sabtu 17/4/2021 kepada Radio Talenta Lombok menanggapi hal tersebut menyatakan, bahwa pada hari jumat 16/4/2021, ini sekitar pukul 16.30 korban dugaan penipuan yang dilakukan oknum Notaris atas nama Junaidi tersebut,  dengan beberapa anggota LSM Kasta NTB DPD Lotim mendatangi kediaman oknum Notaris inisial JN, guna mendapatkan kejelasan dana yang hilang ditangan oknum Notaris tersebut.

Saat itu korban dengan beberapa anggota LSM Kasta NTB DPD Lotim bertemu dengan oknum Notaris tersebut dengan didampingi isterinya. Dan saat itu oknum tersebut mengakui kesalahannya dan akan mengembalikan sejumlah uang yang dia ambil.

“Bahkan saat itu oknum Notaris tersebut mendapatkan omelan yang luar biasa dari isterinya dan itupun sudah kami abadikan dalam rekaman terkait pengakuan Oknum Notaris tersebut. Lalu kemudian sangat lucu tiba-tiba oknum tersebut menyangkal semua perbuatannya,”ungkapnya.

Bahwa, saat pihaknya melakukan konfirmasi ke oknum Notaris tersebut melalui via Whats Up, mengakui akan mengembalikan sejumlah uang yang dia ambil dari korban.

“Maka sekali lagi jangan pernah membela diri sendiri dengan kesalahan yang benar-benar diperbuat,” tandas Ketua LSM Kasta NTB DPD Lotim Daur Tasalsul, SH., MH.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.