Home / Beritakini / Oknum Petugas PNM Mekar di Jonggat, Diduga Gelapkan Tabungan Nasabah

Oknum Petugas PNM Mekar di Jonggat, Diduga Gelapkan Tabungan Nasabah

BERITAKINI talentafmnews.com – Oknum Colektor PNM Mekar di Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, diduga gelapkan tabungan sejumlah nasabah.

Salah satu nasabah itu adalah Maemunah asal Desa Barejulat. Kepada wartawan pada Jumat 3/9/2021, Maemunah menuturkan, dugaan indikasi penggelapan itu bermula ketika dirinya hendak mengambil tabunganya.

“Tetapi saat saya mau ambil tabungan, kok oknum itu bilang kalau setoran pinjaman saya tinggal satu kali, padahal saya sudah lunas setor pinjaman,”ungkapnya.

Sesuai aturan yang dibuat PNM, setiap nasabah yang mau minjam di PNM Mekar, maka ia harus menabung. Caranya, tabungan itu dipotong dari dana pinjaman nasabah saat direalisasikan.

Untuk Maemunah sendiri, telah meminjam di PNM Mekar sebanyak 3 kali pinjaman dengan masing-masing pinjaman sebesar Rp.3.000.000. Nah, dari masing-masing pinjamanya itu, dana realisasinya dipotong Rp.300.000 sebagai tabunganya.

Bila ditotalkan dengan 3 kali pinjaman tersebut, maka 3xRp.300.000, total jumlah tabungan Maemunah sebesar Rp.900.000. Dan tabungan itu bisa diambil bilamana Maemunah sudah melunasi semua pinjaman di PNM Mekar tersebut.

“Saya jelas-jelas sudah melunasi semua pinjaman dengan bukti buku setoran saya.  Namun petugas dari pihak PNM Mekar tetap bersikukuh kalau saya masih belum lunas dan tinggal satu kali lagi angsuran,”imbuhnya.

Adapun oknum Petugas PNM mekar Kecamatan Jonggat,  tidak bisa berdalih saat datang kerumah Maemunah saat maemunah menunjukkan buku setorannya bahwa dirinya sudah melunasi pinjamannya.

Petugas PNM mekar tersebut juga tidak bisa mengatakan apa-apa disaat Maemunah menunjukkan buku setorannya,  sehingga Maemunah meminta tabungannya untuk segera diberikan.

Namun Oknum PNM Mekar tersebut,  tetap tidak mau memberikan tabungannya dengan alasan yang tidak jelas, justru malah mencoba mengalihkan pembicaraan.

“Kalau pihak PNM mekar tidak memberikan hak saya berupa tabungan saya, maka saya akan melaporkan PNM Mekar Kecamatan Jonggat  kepihak yang berwajib,”ancam Maemunah.

Sementara itu, pihak PNM Mekar Jonggat saat dikomfirmasi via phone-nya terkait dengan hal tersebut, belum memberikan jawaban. (tim)

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.