Home / Peristiwa / Ombudsman Datangi Lombok Tengah Karena Masih Berada Pada Area Kuning, Sejumlah SKPD Jadi Atensi

Ombudsman Datangi Lombok Tengah Karena Masih Berada Pada Area Kuning, Sejumlah SKPD Jadi Atensi

BERITAKINI talentafmnews.com – Sejumlah orang dari Ombudsman NTB, pada Kamis 31/1/2019 datangi Pemkab Lombok Tengah, meminta komitmen Pemkab segera memenuhi kepatuhan kepastian administrasi pelayanan publik di Lombok Tengah.

Ombudsman

Salah seorang dari Ombudsman NTB, M.Rosyd Rido kepada sejumlah wartawan di kantor Bupati menyampaikan, pihaknya datang untuk meminta komitmen Pemkab untuk segera menyelesaikan masalah pengawasan kepatuhan yang saat ini sedang dilakukan oleh Ombudsman.

Ombudsman menyebut, Lombok Tengah memasuki tahun ke 3 pengawasan masih berada pada area warna kuning. Dimana pada tahun pertama  pengawasan ditemukan dalam kondisi warna merah.

“Pada pengawasan tahun pertama merah, kedua kuning dan pada tahun ke tiga ini juga masih kuning. Untuk itu kita meminta komitmen Pemkab agar bisa masuk warna hijau penilaian,”katanya.

Penilaian Kepatuhan yang dilakukan Ombudsman terkait dengan soal administrasi pelayanan, salah satu contohnya, masalah parkir yang hingga saat ini belum jelas aturanya, baik siapa yang mengeluarkan ijin parkir dan bagaimana bisa bersampak baik bagi PAD.

Ombusdman juga menyebut ada sejumlah SKPD di Lombok Tengah yang menjadi atensi yang diduga menjadi penyebab Lombok Tengah masih berada pada warna kuning pengawasan kepatahunan yang saat ini terus dilakukan Ombusdman.

Ditempat tepisah, Asisten I Setda Lombok Tengah, Ir.HL.Moh.Amin,MM mengatakan, saat ini Lombok Tengah berada pada urutan terbaik nomor 2 soal kepatuhan, posisi itu setelah Kabupaten Lombok Utara yang menempati urutan pertama.

Pemkab Lombok Tengah berkomitmen untuk membuat Lombok Tengah berada pada posisi warna hijau seperti yang diharapkan Ombudsman. Saat ini penilaian tahun ke 3 sedang berjalan dan diyakini nisa menembus warna hijau.

“Strateginya 5 SKPD yang saat ini dinilai masih jadi penyebab kondisi kuning ini akan kita panggil untuk koordinasi agar segera memperbaiki apa yang selama ini kurang,”jelasnya seraya beliau enggan menyebut 5 SKPD yang dimaksud. (ding)

 

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *