Home / Beritakini / Pandangan Tim Relawan MM Soal Mutasi di Lombok Tengah

Pandangan Tim Relawan MM Soal Mutasi di Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – Mutasi atau berasal dari bahasa latin “mutatus” artinya perubahan, dalam mutasi kepegawean dapat diartikan, pengangkatan, pengalihan, pemberhentian, pemensiunan, baik dengan sifatnya promosi dan remunisasi.

Demikian ungkapan Ketua Tim Relawan Maiq Meres (MM), Hasan Masat pada Rabu 1/12/2021 mengawali rilis resminya yang dilayangkan ke redaksi Talentafm.

Mutasi menurut Hasan Masat, penting dilakukan oleh pemda, tentu dengan mekanisme dan aturan aturan yang ada. Sebab anomali politik posisi ASN dalam pemilu maupun pilkada, tidak bisa di pungkiri dalam ikut terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam memenangkan atau mengalahkan salahsatu kontestan yang ikut dalam pemilu pilkada tersebut.

“Entah secara terbuka sebagai timses atau sebagai support system kearah menang atau kalah,”kata Hasan Masat.

Melihat hal tersebut, maka mutasi-mutasi yang telah dilakukan oleh pemkab lotemg dalam tubuh ASN eselon dua, menunjukkan kombinasi yang bagus dengan kapasitas yang mumpuni.

Apalagi lewat Pansel yang tentu independent dan manjaga marwah akademisnya. Ini penting, apalagi eselon dua adalah eksekutor dan decision maker pada tinggkat OPD dalam pemerintahan daerah.

“Pada level eselon tiga dan empat, kami berharap, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dalam pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dengan melihat kapasitas dan loyalitas para ASN,”papar Hasan Masat.

“Kami tidak ingin ada kesan, justru mereka yang memperlihatkan loyalitas setelah kemenangan diperoleh, itu yang justru banyak diperhatikan dan dipromosikan,”imbuhnya.

Baparjakt, Bupati dan Wakil Bupati tandas Aktivitis gaek ini,  benar-benar mempercayai dan memperhatikan masukan teman-teman tim di kecamatan maupun di desa-desa.

“Karena kami yakin, mereka yang lebih tahu di lapangan tentang kontribusi dan perbuatan ASN di masyarakat. Jangan sampai ada lagu ; kau yang berlabuh, aku yang tenggelam,”pungkas pria plontos ini.

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.