Home / Beritakini / Pantai Bile Sayak Surga Tersembunyi Dibalik Gunung Tunak

Pantai Bile Sayak Surga Tersembunyi Dibalik Gunung Tunak

BERITAWISATA talentafmnews.com – Pantai ini tidak luas, hanya sekitar sepanjang kurang lebih 500 meter dan diapit 2 bukit dikiri dan kananya. View dari kedua bukit ini, luar biasa indahnya. Apalagi disalah satu bukit ada tower tempat ber-selfie.

Pantai ini bernama Pantai Bile Sayak yang masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Persis berada dibalik TWA Gunung Tunak yang juga super indah dengan keindahan alamnya serta hewanya.

Diwarnai tebing berwarna kecoklatan dengan laut biru dan pasir putih yang lebut bak tepung terigu, sungguh membuat pantai ini sangat mempesona karena berada langsung dikaki sebelah selatan gunung tunak. Didekat pantai ini ada sebuah danau asin berbentuk lingakaran yang super indah bernama Sari Goang.

Dengan menyusuri jalan dari Pintu Gerbang TWA Gunung tunak sepanjang kurang lebih 4 km, maka anda akan sampai ke Syurga yang tersembunyi dibalik gunung tunak ini. Hanya saja jalanya saat ini kondisinya kurang baik namun jangan khawatir sedang dibangun oleh pemerintah.

Yuk nikmati surga ini, assyiik bila ketempat ini beramai-ramai agar tidak kesepian karena agak jauh dari pemukiman penduduk. Jadi bawa bekal makanan dan minuman yang cukup selama disana karena belum ada jualan. Karena pantai ini bisa dibilang masih perawan ting-ting….(tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.