Home / Peristiwa / Pasar Terbesar Di Lombok Tengah Tetap Buka, Kadis Perindag: Kini Tugas Pol-PP, Polisi Dan TNI Tindak Tegas!!!

Pasar Terbesar Di Lombok Tengah Tetap Buka, Kadis Perindag: Kini Tugas Pol-PP, Polisi Dan TNI Tindak Tegas!!!

Suasana Pasar Renteng Praya, sabtu 28/3/2020 yang tetap buka disaat pasar lain ditutup

BERITAKINI talentafmnews.com – Disaat sejumlah pasar tradisional sudah tutup taati Surat Edaran (SE) Bupati, justeru pasar terbesar di Lombok Tengah NTB, yakni pasar Renteng Praya hari ini, sabtu 28/3/2020, tetap buka.

Atas fakta itu, Kepala Disperidag Lombok Tengah, Drs.H.Saman menyatakan, kini memjadi kewenangan Satgas Covid-19 yang terdiri dari Pol-PP, Polisi dan TNI untuk melakukan tindakan tegas dengan melaukan penutupan paksa dan menindak pedagang dan masyarkat yang ngeyel.

“Tugas kami sudah kami lakukan dengan sosialisasi yang tegas untuk menutup pasar sampai batas yang belum ditentukan sesuai SE Bupati, untuk mencegah merebaknya penularan virus corona di Lombok Tengah,”katanya kepada radio Talentafm, sabtu 28/3/2020 melalui WA.

Haji Saman, sapaan akrab Kadis Perindag Lombok Tengah ini, mengatakan kalau pihaknya telah melaksanakan sosialisasi penutupan pasar sejak tanggal 23 Maret 2020 secara tegas dengan himbauan secara lisan dan juga dengan membentangkan sepanduk di seluruh pasar.

” Kita telah memasang sepanduk protokol himbauan untuk menutup pasar, penyemprotan, menyiapkan tempat cuci tangan untuk masing-masing petugas pasar. Disertakan pula dengan sosialisasi larangan untuk kumpul-kumpul,”jelasnya.

Selain itu, pihaknya tandas Kadis, telah perintahkan Mini Market, toko-toko, ritel dan kios-kios di Kota Praya untuk membatasi jam bukanya. Bila hal itu tidak dipatuhi juga maka saatnya Pol-PP, Polisi dan TNI bertindak tegas.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.